iklan zonasultra

Kerjasama MPR, Pemda Buton Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kerjasama MPR, Pemda Buton Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
SOSIALISASI - Plt Bupati Buton La Bakry, bersama anggota DPD RI, Wa Ode Hamsina Bolu beserta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemda Buton usai acara seminar 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Aula kantor Bupati Buton, Selasa (24/4/2018). (NANANG/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawsi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar seminar Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Aula kantor Bupati Buton, Selasa (24/4/2018).

Peserta seminar ini adalah pimpinan dan pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Buton, tokoh masyarakat, siswa-siswi SMAN I dan SMAN 2 Pasarwajo.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry mengatakan, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan menyatukan persepsi serta pemahaman antar elemen bangsa mulai dari pusat sampai ke daerah.

iklan zonasultra

Dalam sambutannya di semiar itu, La Bakry mengatakan, kegiatan itu merupakan program nasional dalam rangka sosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu wujud kerja MPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam rangka menjaga kesatuan dan memperkokoh kehidupan bangsa.

“Pada intinya kita diberikan pemahaman pada seluruh lapisan elemen bangsa khususnya daerah kabupaten Buton yang kita cintai,”ujar La Bakry.

Di tempat yang sama, anggota DPD RI perwakilan Sultra Wa Ode Hamsina Bolu mengatakan, seminar ini pada dasarnya mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat.

Dia menilai, walaupun masyarakat Buton tidak asing lagi dengan perbedaan, namun seminar itu dinilai tetap relevan untuk menguatkan dan memperdalam nilai-nilai empat pilar berbangsa dan bernegara.

“Ini merupakan terobosan yang bagus kita lakukan dengan kerjasama MPR, DPD dan Pemda Buton yang dapat diteruskan kepada masyarakat khususnya generasi muda disamping juga para ASN,” katanya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilenggarakan hingga ke pelosok desa. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib