iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kerugian Banjir di Konut Ditaksir Miliaran Rupiah

336
Banjir Setinggi 4 Meter Terjang Tiga Desa di Konut
BANJIR - Jalan yang menghubungkan Kecamatan Wiwirano dan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah terendam banjir sepanjang 300 meter dengan ketinggian sekitar empat meter, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 10.00 Wita. (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menaksirkan kerugian sementara sebesar miliaran rupiah akibat banjir yang menerjang tiga Desa di wilayah itu, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 10.00 wita..

Ketiga desa yang dilanda banjir adalag Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima, Desa Landawe dan Tamba Kua Kecamatan Landawe.

(Baca Terkait : 7 Rumah Terseret Banjir Konut, 79 Rumah Masih Terendam)

Kabid Kedaruratan BPBD Konut Djasmiddin mengatakan, banjir yang melanda tiga desa itu selain merendam 79 rumah dengan menghanyutkan 7 rumah dan 3 rumah rusak berat, musibah itu juga menghanyutkan jagung milik petani.

“Kita belum hitung pastinya tapi kita taksir sekitar milaran rupiah. Ada petani yang hanyut jagungnya sebanyak 3 ton,” kata Djasmiddin.

(Baca Terkait : Banjir Setinggi 4 Meter Terjang Tiga Desa di Konut)

Sementara salah satu rumah yang hanyut ditaksir kerugiannya mencapai hingga lebih Rp.500 juta.

“Ada yang hanyut uangnya Rp5 juta, terus Pak Nyoman yang hanyut rumahnya kerugiannya itu sekitar Rp.500 juta itu. Kalau kita total itu sekitar miliaran,” ungkapnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib