Kery Pantau Langsung Pengobatan Gratis di Kecamatan Lambuya

1
Kery Pantau Langsung Pengobatan Gratis di Kecamatan Lambuya
SUNATAN MASAL - Untuk memastikan pelayanan kesehatan gratis berjalan optimal, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa turun memantau langsung pengobatan gratis dan sunatan masal yang dilaksanakan di Kecamatan Lambuya, Rabu (20/12/2017). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Kery Pantau Langsung Pengobatan Gratis di Kecamatan LambuyaSUNATAN MASAL – Untuk memastikan pelayanan kesehatan gratis berjalan optimal, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa turun memantau langsung pengobatan gratis dan sunatan masal yang dilaksanakan di Kecamatan Lambuya, Rabu (20/12/2017). (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memantau pelaksanaan pengotaban gratis dan sunatan masal yang digelar di semua kecamatan di daerah itu. Kali ini, dia turun langsung melihat pelaksanaan program itu yang dilaksanakan di kecamatan Lambuya, Rabu (20/12/2017).

Kery mengatakan, pemantauan langsung itu dia lakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal yang tengah digenjot oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe itu berjalan optimal. Program ini dileading oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Kata dia, bakti sosial itu merupakan program rutin yang terus dilaksanakan, karena salah satu sektor unggulan pembangunan Konawe adalah sektor kesehatan.

Dia berharap, program pengobatan gratis yang digelar di beberapa kecamatan itu terus dioptimalkan. Dan yang lebih penting, program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kalau masyarakatnya mau sehat, maka kita selaku pemerintah harus mengoptimalkan pelayanan kesehatan itu. Karena kesehatan merupakan yang terpenting. Dan kegiatan ini, bukan saja dilakukan hari ini, tapi kegiatan ini memang rutin kita laksanakan dan sasarannya menyeluruh untuk semua Kecamatan. Jadi kita harapkan, kepada masyarakat agar betul-betul memanfaatkan program ini,” jelasnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Konawe Muhamad Aris mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat bagi keluarga yang tidak mampu.

“Dalam kesempatan ini, kita memberikan kesempatan kepada warga yang mau memeriksakan kesehatannya. Jika ditemukan terindikasi penyakit, selanjutnya pasien akan ditindaklanjuti ke Puskesmas,” katanya. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here