Kesbangpol Kolaka Sosialisasi Pendidikan Politik ke Masyarakat

Kesbangpol Kolaka Sosialisasi Pendidikan Politik ke Masyarakat
PENDIDIKAN POLITIK - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi yang diikuti puluhan tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala desa, serta pemuka masyarakat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Rabu (6/3/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat.

Hal ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilihan umum (pemilu) menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti puluhan tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala desa serta pemuka masyarakat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Rabu (6/3/2019).

Camat Latambaga, Muhammad Jufri mengatakan sosialisasi yang diberikan oleh Kesbangpol Kolaka berupa pendidikan politik terkait Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Dalam kegiatan itu menghadirkan tiga pemateri dari Bawaslu, Kasi Pidsus Kejari Kolaka, dan KPU Kolaka. Selain itu, materi yang diberikan juga terkait hak dan kewajiban masyarakat dalam pemilu.

“Serta penyelesaian masalah hukum yang biasa menyertainya,” ujarnya.

Kata dia, pemateri yang hadir tersebut juga menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi atau keikutsertaan mereka dalam memilih pemimpin pada pemilihan 17 April mendatang.

Untuk itu, Jufri mengharapkan dengan pengetahuan baru yang telah diterima masyarakat pada penyelenggaraan Pileg dan Pilpres bisa berjalan aman dan lancar. Termasuk tingkat partisipasi pemilih diharapkan bisa lebih maksimal.(b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib