iklan zonasultra

Ketika Panglima TNI dan Kapolri Disambut Senyum Anak-anak Korban Banjir Konut

Kapolri Minta Pemerintah Telusur Akar Masalah Banjir di Konut
PENINJAUAN KORBAN BANJIR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta jajarannya, bersama Gubernur Sultra Ali Mazi Bupati dan Wakil Bupati Konut, Rukasamin-Raup, Danrem 143 Ho, Dandim 1417/Kendari saat mengunjungi korban banjir bandang di wilayah Wanggudu Raya, Sabtu (22/6/2019). (Jefri/ZONASUOTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Rasa haru tak dapat disembunyikan dari wajah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat turun langsung menjenguk korban banjir di Wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (22/6/2019).

Bagaimana tidak, saat menyambangi kawasan pengungsian sasaran banjir di Wanggudu Raya, dua jenderal bintang empat itu langsung disambut dengan senyum sapa oleh ratusan anak-anak korban banjir yang berteduh di bawah tenda pengungsian berukuran 4 kali 6. Mereka terdiri dari bocah laki-laki dan perempuan.

Dari pantauan awak media Zonasultra.com di lokasi, anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah ini hanya mengenakan pakaian biasa dengan motif berwarna-warni tanpa alas kaki.

iklan zonasultra

Baca Juga : Kapolri Minta Pemerintah Telusuri Akar Masalah Banjir di Konut

Meski tertimpa musibah dengan kondisi trauma akibat bencana, antusias mereka sangat tinggi dan bahagia menyambut kedatangan dua jenderal tersebut. Terbukti, dari seruan sapa yang semangat dan kompak, susana yang penuh duka menjadi meriah walau hanya sesaat.

“Selamat datang Pak Panglima TNI, selamat datang Pak Kapolri di Konawe Utara,” teriak anak-anak korban banjir dengan kompak menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.

Tak hanya itu, ada berbagai macam selebaran kertas putih bertuliskan Panglima TNI, Kapolri dan jajaran petinggi TNI Polri juga pemerintah dalam tinta hitam. Selebaran itu telah dipersiapkan sejak pagi hari, diangkat sebagai bentuk penghormatan atas kunjungan sang jenderal di wilayah Bumi Oheo itu.

Ketika Panglima TNI dan Kapolri Disambut Senyum Anak-anak Korban Banjir Konut

Dengan pengawalan ketat dari pasukan TNI, Polri, sambil berjalan kaki dua jenderal ini memberikan senyum sembari mengangkat tangannya sebagai bentuk balas sapa kepada mereka (anak-anak).

Baca Juga : Panglima TNI: Kami Hadir di Konut Untuk Cek Penanganan Korban Banjir

Dalam tenda pengungsian anak-anak, Panglima TNI dan Kapolri saling bertegur sapa dan memberikan semangat agar selalu kuat atas musibah yang dihadapi dan terus bersekolah, dan terus belajar untuk meraih cita-cita.

“Siapa yang kepingin jadi seperti Kapolri? Siapa yang kepingin jadi Panglima TNI?, siapa yang ingin jadi Gubernur? Bagus siapapun bisa, untuk itu sekolah yang baik biar pinter yah,” ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menghibur dan memberikan suport kepada anak-anak korban banjir, Sabtu (22/6/2019).

“Ada titipan pesan juga dari bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan), agar banyak-banyak makan ikan biar pinter seperti pak Kapolri ya. Ikan laut banyak gizi bikin kita pinter. Terima kasih ade-ade semuanya selamat belajar raih cita-citamu setinggi mungkin,” tambahnya.

Himbauan Panglima TNI dan Kapolri, dibalas dengan nada kompak oleh mereka anak-anak korban banjir bahwa akan selalu belajar, bersekolah dan meraih cita-cita setinggi mungkin.

Sebagai penutup, di tempat itu dilangsungkan yel-yel oleh anak-anak itu bersama Panglima dan Kapolri sebagai kesigapan ketangguhan menghadapi bencana. “Selamat siang. Siang-siang luar biasa, Konawe Utara milik Indonesia, Indonesia memiliki Konawe Utara,”.

Usai menjenguk anak-anak korban banjir, Panglima TNI dan Kapolri beserta Pemerintah Provinsi juga Pemda Konut meninjau masyarakat korban banjir lainnya.

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib