iklan zonasultra

Ketua DPC Granat Konut Resmi Dilantik

Ketua DPC Granat Konut Resmi Dilantik
PELANTIKAN GRANAT - Ketua DPD Granat Sultra La Ode Bariun saat melantik Ketua DPC dan pengurus Granat Konut, serta sambutan tetang pemberatasan dan peredaran narkoba, bertempat di Aula Anawai Ngguluri, Kamis (7/7/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Gafur resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) di Aula Anawai Ngguluri, Kamis (7/6/2018). Gafur dilantik oleh Ketua DPD Granat Sultra La Ode Bariun.

Turut hadir dalam pelantikan ini Bupati Konut Ruksamin, Wakil Bupati Konut Raup, jajaran SKPD Konut, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

Dalam sambutannya Gafur menegaskan Granat Konut terbentuk sebagai wujud menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba dan jenis obat terlarang lainnya.

Dikatakan, peredaran narkoba saat ini bukan lagi hanya pada kaum elit saja, tapi sudah merambah ke seluruh pelosok-pelosok desa dengan berbagai jenis dan model. Pengawasan, penindakan tegas, dan sosialisasi secara terus menerus menjadi strategi menangkal narkoba.

“Baik secara nasional maupun internasional, Indonesia menjadi target besar yang berada dalam segitiga narkoba yang masuk melalui Thailand, Myanmar, dan Burma,” terangnya.

Dia menambahkan, pasukan granat akan berkolaborasi bersama Pemda Konut dan aparat keamaan bergerak memberikan sosialisasi pemahanan kepada para pelajar, muda-mudi dan seluruh elemen masyarakat tentang bahaya dari narkoba.

“Kita kuat kerena kita bersatu, narkoba bisa diminimalisir dengan satu gerakan yaitu semangat kekompakan,” tukasnya.

Sementara Ketua DPD Granat Sultra La Ode Bariun mengungkapkan, pasca terjadinya penangkapan narkoba tiga remaja asal Konut, wilayah itu kini menjadi salah satu tempat bersemayamnya peredaran narkoba.

“Ini menjadi ancaman buat kita semua. Dan ini menjadi tugas pokok tim granat, khususnya di Konut bersama masyarakat serta pemerintah untuk mencegah masuknya dan beredarnya narkoba,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Konut Ruksamin berharap agar organisasi gerakan kemanunisaan ini betul-betul di jalankan dengan baik demi memberantas habis peredaran narkoba serta para pelakunya. Selaku kepala pemerintah, pihaknya siap mendukung penuh baik dalam bentuk pemikiran, tenaga maupun materi. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib