iklan zonasultra

Ketua DPRD Imbau Warga Kendari Jangan Takut Divaksin Covid-19

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan
Subhan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengimbau warga ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu agar tidak takut divaksin Covid-19. Seba, vaksin asal Tiongkok ini telah melalui serangkaian tes dari lembaga berwenang.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin ini halal. Selain itu, vaksin ini juga sudah lolos uji klinis BPOM. Jadi jangan takut untuk divaksin,” tegas Subhan ditemui di Kendari, Rabu (13/1/2020).

Subhan mengaku awalnya meragukan vaksin tersebut. Namun, setelah dikeluarkannya fatwa MUI dan telah lulus uji klinis BPOM serta memenuhi standar keamanan yang disyaratkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), ia menyatakan siap untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Kemarin sebelum ada keputusan BPOM sehingga kita belum bisa memutuskan, tapi karena sekarang sudah ada keputusan insyaallah kita siap,” katanya.

Wali Kota Kendari sendiri, Sulkarnain Kadir siap untuk disuntik vaksin besok, Kamis (14/1/2021) di Gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari.
“Sudah siap tentunya. Jadi tidak perlu ada keraguan lagi. Apalagi sudah ada izin yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang,” ujarnya.

Sulkarnain akan disuntik vaksin sinovac bersama jajaran pejabat lainnya seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari. Jumlahnya 10 orang yang akan divaksinasi pertama kali di Kendari.

Setelah 10 orang tersebut, akan diberikan waktu satu pekan setelah proses vaksin tahap pertama. Kemudian untuk selanjutnya vaksin diberikan kepada tenaga medis. Kata dia, daftar nama sudah dikantongi Dinkes Kota Kendari.

“Alhamdulilah juga dosis kita ditambah yang sebelumya lima ribuan jadi delapan ribu lebih,” jelasnya. (b)

 


Penulis: M11
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib