Ketua KONI Sultra Resmi Buka Kejurda Tenis Meja

Ketua KONI Sultra Resmi Buka Kejurda Tenis Meja
KEJURDA TENIS MEJA - Ketua KONI Sulawesi Tengara Lukman Abunawas membuka Kejurda Tenis Meja di Lippo Plaza Kendari. Kejurda yang berlangsung 2-5 November ini diikuti oleh 16 Pengcab PTMSI di Sultra. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Ketua KONI Sultra Resmi Buka Kejurda Tenis Meja KEJURDA TENIS MEJA – Ketua KONI Sulawesi Tengara Lukman Abunawas membuka Kejurda Tenis Meja di Lippo Plaza Kendari. Kejurda yang berlangsung 2-5 November ini diikuti oleh 16 Pengcab PTMSI di Sultra. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja di Lippo Plaza Kendari, Kamis (2/11/2017). Kejurda ini akan berlangsung hingga 5 November 2017 mendatang.

Lukman dalam sambutannya berharap kejurda ini akan bisa menghasilkan atlet-atlet tenis meja yang handal yang bisa mewakili Sultra di tingkat nasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra ini juga mengungkapkan, di era tahun 90-an, tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga andalan Sultra bersama dayung. Namun seiring waktu berjalan, prestasi cabang olahraga yang digeluti Tonny Maringgi ini perlahan-lahan meredup.

“Besar harapan kami kejurda ini bisa benar-benar dimaksimalkan untuk menyeleksi dan memantau atlet-atlet berbakat yang ada di Sultra. Sebab melalui ajang seperti inilah akan banyak bermunculan atlet berprestasi,” kata Lukman.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra, Sudarmanto Saeka menerangkan, kejurda tenis meja kali ini diikuti oleh 16 daerah di Sultra. Pihaknya meminta bagi bidang pembinaan prestasi PTMSI Sultra untuk melakukan pemantauan terhadap atlet-atlet berbakat.

Anggota DPRD Sultra ini juga mengungkapkan, pihaknya akan terus melaksanakan kejurda seperti ini. Sebab diyakininy semakin banyak event yang dilaksanakan akan bisa mengembalikan prestasi olahraga tenis meja di Sultra.

“Mungkin bukan sekarang ini prestasi cabang olahraga tenis meja akan kembali seperti sedia kala. Tetapi dengan intensnya turnamen kami menargetkan pada PON XX di Papua cabang olahraga tennis meja di Sultra akan bisa memberikan kontribusi maksimal buat daerah,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here