iklan zonasultra

Ketua KPU Muna Sebut 70 Juta Surat Suara dari China Hoaks dan Menyesatkan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Muna, Kubais
Kubais

ZONASULTRA.COM, RAHA – Beredarnya isu soal surat suara sebanyak 70 juta yang sudah tercoblos berasal dari China tengah menghebohkan publik tanah air.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Muna, Kubais mengungkapkan isu soal surat suara dari China RI cuma hoaks.

Menurut Kubais pihaknya sudah berkoordinasi terkait isu yang beredar tersebut ke KPU RI dan Bawaslu RI, dan menyatakan jika isu soal surat suara dari China hanya hoaks dan menyesatkan.

iklan zonasultra

“Tidak ada surat suara yang konon dikirimkan melalui tujuh kontainer di Tanjung Priok itu. Itu hanya oknum yang melakukan propaganda di media sosial itu memproduksi informasi sesat,” tegas Kubais, Kamis (3/1/2019).

Kubais mengatakan isu tersebut dihembuskan untuk merusak iklim demokrasi yang saat ini tengah dibangun.

“Berita sesat itu pasti diproduksi oleh orang yang rusak mentalnya, disebarkan oleh mereka yang berpikir destruktif, pesimis melihat kebangkitan demokrasi bangsa ini,” tegasnya.

Pihaknya pun meminta masyarakat agar tidak langsung menerima informasi hoaks ini secara mentah. Segala informasi katanya mesti di konfirmasi lebih dulu kepada sumber yang berkompoten.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai propaganda mendelegitimasi hasil pemilu 2019. “Banyak informasi yang dilakukan untuk menyerang penyelenggara pemilu, dan pembentuk opini publik yg sesat itu terus akan memprodukasi isu-isu yang profikatif dan sesat,” cetusnya. (B)

 


Kontributor : Nasruddin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib