iklan zonasultra

Ketua KPU Optimis Antusias Pemilih di Konut Melebihi Target Nasional

Ketua KPU Optimis Antusias Pemilih di Konut Melebihi Target Nasional
PEMILU RUN - Ketua KPU Konawe Utara, Sawal Sumarata saat memberikan sambutannya dalam kegiatan acara malam penutupan Pemilu Run bertempat di Kantor Bupati Konut, Minggu (7/4/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sawal Sumarata optimis antusias pemilih di wilayah itu bisa melebihi target nasional 77 persen.

“Saya yakin semangat yang dimiliki saat ini hak pilih warga Konawe Utara dapat melampaui target nasional 77 persen. Mari kita bersama-sama kawal pemilu 2019 ini dengan baik dan menggunakan hak pilih kita pada 17 April nanti di tempat pemungutan suara,” kata Sawal Sumarata dalam sambutannya saat penutupan Pemilu Run, Minggu (7/4/2019).

Mantan Kasubag Keuangan KPU Konut ini juga megapresiasi partisipasi masyarakat Konut dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan Pemilu Run yang juga dirangkaikan berbagai macam acara seperti pentas seni pemilih pemula, kuis berhadiah, hiburan artis ibukota, sampai dengan penyerahan penghargaan kepada mitra pendamping, antara lain Pemda Konut, TNI-Polri, dan media.

iklan zonasultra

Ketua KPU Optimis Antusias Pemilih di Konut Melebihi Target Nasional
PENYERAHAN PENGHARGAAN – Komisioner KPU Konut, Zul Juliska Praja saat menyerahkan plakat penghargaan kepada awak media Zonasultra.Com sebagai mitra pendamping pemilu 2019 serta kepada pihak Pemda Konut dan Kepolisian. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

“Kita juga telah melaksanakan KPU Run Colour yang mengartikan sebuah gambaran dari berbagai keanekaragaman warna, yang mempunyai visi yang sama untuk menuju pemilu yang sukses, aman, damai, dan transparan di Konut ini,” ujarnya.

Sebagai pimpinan penyelenggara, pria kerap disapa Sawal ini juga mengingatkan kepada peserta pemilih bahwa pemilu 2019 merupakan pemilu yang bergengsi. Sebab, untuk kali pertama pemilihan capres-cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten secara bersamaan. Olehnya itu, diharapkan tidak menyia-nyiakan hak pilihnya.

“Saya berharap kita semua dapat saling mengingatkan untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Saya mewakili penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Konut atas partisipasinya,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib