iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ketua KPU RI Himbau Jangan Telat Bayar Honor Petugas Pemungutan Suara

Ketua KPU Arief Budiman
Arief Budiman

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Enam hari sebelum pelaksanaan Pilkada 2018, persiapan kebutuhan logistik semua daerah Pilkada masih aman. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengatakan sampai hari ini belum ada laporan kendala terkait dengan logistik.

Setelah pihaknya konfirmasi ke beberapa provinsi seluruh personel juga sudah siap. Termasuk persoalan anggaran secara umum sudah didistribusikan. Hanya beberapa saja yang memang pencairannya itu masih kurang ke KPU namun persentasinya sangat kecil sekali dan sudah dijanjikan hari ini akan bisa dicairkan.

Satu poin penting yang ditegaskan Arief Budiman adalah pembayaran honor Petugas Pemungutan Suara (PPS).

“Saya ingatkan betul jangan sampai terlambat membayar honor petugas di lapangan. Terutama rekan-rekan kita yang ad hoc, mulai dari KPPS, PPS, kemudian PPK itu harus tepat waktu semua,” tegas Arief pada Kamis (21/6/2018).

Arief mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada masalah terkait anggaran. Pembayaran honor tepat waktu dimaksudkan agar tidak ada masalah yang muncul yang dapat mengganggu proses pelaksanaan Pilkada.

“Sebetulnya tidak terkendala ya, hanya pencairannya memang agak terlambat. Sudah ditandatangani sudah ok,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib