iklan zonasultra

Ketua PHRI Sultra Kunjungi Korban Banjir di Wanggu

Ketua PHRI Sultra Kunjungi Korban Banjir di Wanggu
PHRI SULTRA - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua yang didampingi anggota DPRD Kota Kendari Umar Bonte dan Sekretaris PHRI Sultra Eko Dwi S saat menyusuri lokasi banjir di seputaran Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo Lepo, Kecamatan Baruga, Selasa (26/6/2018). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah ibu rumah tangga yang menjadi korban banjir di Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, merasa senang ketika disambangi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua.

Bahkan para ibu ini bersenda gurau saat Hugua menyalami warga korban banjir.

“Walaupun rumah sudah hampir tenggelam semua, tapi kondisi kami masih sehat-sehat ji pak. Hanya dompet kami yang sakit sekarang pak, karena saya dan suami tidak bisa bekerja untuk sementara,” kata Wati sambil tertawa terbahak-bahak.

Ketua PHRI Sultra Kunjungi Korban Banjir di Wanggu
BANTUAN – Pengurus PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menyalurkan bantuan kepada perwakilan korban banjir Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (26/6/2018). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

(Baca Juga : 200 Rumah di Kendari Direndam Banjir, Dinsos Siapkan Bantuan)

Mendengar pernyataan itu, Hugua yang didampingi anggota DPRD Kota Kendari Umar Bonte dan Sekretaris PHRI Sultra Eko Dwi S sontak tertawa lepas.

“Kami minta sama pemerintah dibangunkan rumah susun saja pak, ” pinta warga. Mendengar permintaan itu, Hugua hanya tersenyum-senyum.

Hugua bersama pengurus PHRI didampingi tim Tagana kemudian menyusuri lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet. Cukup jauh masuk ke lokasi banjir dan ternyata masih ada warga yang tetap bertahan. Mereka menjaga harta benda dan rumahnya.

Usai melihat kondisi warga, Hugua kemudian menyerahkan bantuan.

“Bantuan yang diberikan ini atas nama PDI Perjuangan. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga korban banjir Sungai Wanggu,” kata pengurus PDI Perjuangan Sultra Umar Bonte. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib