iklan zonasultra

Ketua PT Sultra Apresiasi Pemkab Kolut Atas Terbentuknya PN Lasusua

Ketua PT Sultra Apresiasi Pemkab Kolut Atas Terbentuknya PN Lasusua
KUNJUNGAN KERJA - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Charis Mardiyanto, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut atas dukungan yang diberikan sehingga Pengadilan Negeri (PN) Lasusua bisa terbentuk. (Rusman Edogawa/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Charis Mardiyanto, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut atas dukungan yang diberikan sehingga Pengadilan Negeri (PN) Lasusua bisa terbentuk.

Hal itu diungkapan Mardiyanto dalam kunjungan kerjanya di Kolut yang digelar di aula Kantor Bupati Kolut. Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima langsung kepala pengadilab tinggi Sultra itu, Selasa (11/12/2018).

“Peranan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut sangat akomodatif, Alhamdulillah Pemda sangat banyak membantu terhadap keberadaan PN Lasusua ini,jadi kedatangan kami ingin melihat langsung PN yang baru di bentuk,” ungkap Mardiyanto kepada sejumlah wartawan.

PN Lasusua yang baru berdiri tentu memiliki banyak kebutuhan, yang secara keseluruhan belum bisa terpenuhi oleh Mahkamah Agung (MA), sehingga bantuan yang diberikan Pemkab Kolut sangat membantu untuk progres PN Lasusua. Miisalnya rumah dinas, kendaraan dinas dan lain sebagainya.

“PN Lasusua masih banyak kekurangan dengan harapan bisa dilengkapi kedepannya, sehingga menangani perkara bisa lebih mudah,”harapnya

Kunjungan Ketua PT Sultra di Kolut kali ini disambut langsung Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar, Ketua DPRD Kolut, Agusdin, Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan, Kajari Kolut, Andi Fahruddin, serta para pejabat lingkup Pengkab Kolut.

Usai menggelar pertemuan dan penyerahan sertifikat tanah hibah Pemkab Kolut ke PT Sultra, serta penandatanganan MoU perjanjian kerjasama antara Pemkab Kolut dan PN Lasusua, Kepala PT bersama Bupati Kolut dan rombongan juga meninjau fasilitas gedung PN Lasusua. (b)

 


Kontributor : Rusman Edogawa
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib