iklan zonasultra

Ketua TP PKK Ajak Warga Bajo Jaga Kebersihan Lingkungan

Ketua TP PKK Ajak Warga Bajo Jaga Kebersihan Lingkungan
PKK - Ketua Tim Penggerak TP. PKK Siti Rabiah Abu Hasan mengajak warga Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan Kulisusu untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya. (Foto: Istimewa)

Ketua TP PKK Ajak Warga Bajo Jaga Kebersihan Lingkungan PKK – Ketua Tim Penggerak TP. PKK Siti Rabiah Abu Hasan mengajak warga Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan Kulisusu untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ketua Tim Penggerak TP. PKK Siti Rabiah Abu Hasan mengajak warga Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan Kulisusu untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya.

Sitti Rabiah menuturkan, menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting, sebab selain menyehatkan, juga dapat menjadikan desa terlihat indah. Menurutnya, jika itu dapat dilakukan, tentu akan mendatangkan berbagai manfaat, baik dari sisi kesehatan, maupun pada sisi ekonomis, sehingga kini menjadi salah satu agenda prioritasnya dalam menahkodai TP PKK Butur.

“Prioritas kami adalah mengajak semua warga melakukan pembenahan terutama kesehatan lingkungan dan kebersihan rumah,” tuturnya dalam rapat koordinasi pencanangan kampung KB Desa Banu-Banua Jaya, Minggu (6/8/2017).

Saat ini, Kabupaten Buton Utara tengah mempersiapkan kedatangan turis mancanegara dalam Wonderful Sail Indonesia, dan akan dipusatkan di desa itu, tentunya aspek kebersihan tak boleh diabaikan. Olehnya itu, ia dfcmmmengajak agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menyukseskan ivent bergengsi itu.

“Ini akan menjadi tanggung jawab kita, untuk bersihkan bersama,” kata Sitti Rabiah.

Lanjut dia, desa itu akan terus dibenahi sehingga dapat menarik pengunjung, baik masyarakat lokal maupun luar yang akan menambah usaha ekonomi masyarakat. Pihaknya juga akan berupaya memfasilitasi dalam pengembangan ekonomi melalui usaha-usaha home industri untuk menunjang ekonomi keluarga. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib