iklan zonasultra

Khawatir Longsor, Warga Anggilowu Usulkan Perbaikan Talud

Khawatir Longsor, Warga Anggilowu Usulkan Perbaikan Talud
RESES - Menjadi wilayah yang rawan longsor, masyarakat di kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga Kota Kendari mengusulkan adanya perbaikan talud dibeberapa wilayahnya. Hal ini disampaikan warga saat reses yang dilakukan wakil ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Khawatir Longsor, Warga Anggilowu Usulkan Perbaikan Talud RESES – Menjadi wilayah yang rawan longsor, masyarakat di kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga Kota Kendari mengusulkan adanya perbaikan talud dibeberapa wilayahnya. Hal ini disampaikan warga saat reses yang dilakukan wakil ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Warga  Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga Kota Kendari mengusulkan adanya perbaikan talud dibeberapa wilayahnya. Usulan tersebut disampaikan mengingat wilayah Anggilowu rawan terjadi  banjir maupun tanah longsor ketika hujan mengguyur. Usulan pembuatan talud disampaikan warga kepada Wakil Ketua DPTD Kota Husain Machmud saat berkunjung ke Anggilowu dalam rangka reses.

iklan zonasultra

Ketua Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM) Kelurahan Anggilowu, Samir Musa mengatakan, saat ini warga  di kelurahannya mulai resah dengan tingginya curah hujan di Kota Kendari. Untuk itu, pihaknya berharap ada perbaikan talud dibeberapa titik yang rawan longsor.

Usulan perbaikan talud ini ungkapnya, sudah pernah diajukannya pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dan Kecamatan. Tetapi untuk mempetegas lagi pihaknya menyampaikan hal tersebut pada reses wakil ketua DPRD Kota Kendari.

“Kami tentunya berharap usulan perabikan talud ini menjadi salah satu skala prioritas di perubahan anggaran nantinya. Sebab sudah ada beberapa wilayah di anggilowu ini yang sudah terkena bencana longsor, jadi perlu adanya penanganan yang komprehensif,”jelasnya, di reses wakil ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud, Minggu (4/6/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Kendari, Husain Machmud mengungkapkan, saat ini Kota Kendari memang menjadi daerah yang rentan akan banjir dan longsor. Untuk itu, pihaknya akan mengupayakan usulan-usulan yang sifatnya mendesak agar ditindak lanjuti.

Husein menyadari, jika tidak secepatnya disikapi maka akan berdampak terjadinya longsor bagi warga  di kelurahan anggilowu.

“Saya sebagai anggota DPRD Kota Kendari yang berasal dari Daerah pemilihan Mandonga dan Puwatu tentunya akan menyahuti dan memperjuangkan usulan-usulan warga agar bisa tertealisasi dalam APBD Perubahan nantinya, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib