Honda

Khawatir Pengendara Terjatuh, Pemuda di Kolut Tambal Jalan Berlubang Pakai Semen

Khawatir Pengendara Terjatuh, Pemuda di Kolut Tambal Jalan Berlubang Pakai Semen
TAMBAL JALAN - Seorang pemuda bernama Hamrung Jaya (25) berinisiatif sendiri menutupi jalan lubang dengan campuran semen di sepanjang jalan poros Kelurahan Indewe, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Jumat (16/8/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Seorang pemuda bernama Hamrung Jaya (25) berinisiatif sendiri menutupi jalan lubang dengan campuran semen di sepanjang jalan poros Kelurahan Indewe, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut)

Hamrung yang juga berdomisili di kelurahan Indewe, Kolut mengatakan, dirinya berinisiatif melakukan penambalan karena melihat jalan poros yang berada di depan rumahnya sudah cukup parah, bahkan sampai ada yang sampai kedalaman lima sampai 10 sentimeter sehingga dapat membahayakan pengendara terutama kendaran roda dua yang mudah terperosok

“Saya sendiri yang tambal pakai semen karena sudah parah, jangan sampai ada yang jatuh karena dia hindari itu lubang,” ungkap Hamrung kepada Zonasultra.com, Jumat (16/8/2019).

iklan zonasultra

Dalam kegiatan penambalan jalan berlubang tersebut, ia menggunakan alat seadanya sementara bahan semen dibeli dengan menggunakan uang pribadinya. Pasir diperolehnya dengan mengumpulkan sisa-sisa pekerjaan bangunan di sekitar tempat tinggalnya karena melihat rawan terjadi kecelakaan.

“Ada sisa-sisa pasir di sekitar rumah saya kumpulkan baru beli semen saya tutup saja itu jalan jangan sampai ada yang jatuh,” ujarnya.

Sementara jalan poros Indewe sendiri kurang lebih 2 kilometer mulai dari bundaran kelapa sampai ujung menuju baypas Lasusua, dan sudah banyak yang rusak namun karena keterbatasan dana ia hanya mampu menambal beberapa ruas saja.

(Baca Juga : Pejalan Kaki di Kolut Tewas Ditabrak Sepeda Motor)

“Hanya sekitar depan rumah saja yang saya bisa tutupi,” bebernya.

Aksi yang dilakukannya itu mendapat tanggapan positif dari sejumlah pengendara yang melintas di jalan penuh lubang itu.

Salah satu warga yang melintas, Akbar, sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan Hamrung karena sempat meluangkan waktu untuk melakukan aksi sosial tersebut.

“Salut juga masih ada orang yang meluangkan waktunya untuk perbaiki jalan begitu,” ujarnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib