Kirim 105 Atlet Karate, Mubar Target Juara Umum di Kejurda Lemkari

Laode Harlan Sadia
Laode Harlan Sadia

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat mengirim 105 atlet karate untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari), 21-23 September 2017 di PKM Poltekes Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kejurda ini Muna Barat menargetkan juara umum.

Laode Harlan Sadia
Laode Harlan Sadia

Pelatih Karate Mubar Laode Harlan Sadian mengatakan, 105 atlet tersebut merupakan gabungan dari beberapa kelas seperti kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior dan under 21. Semuanya adalah atlet terbaik yang telah lolos seleksi se-Kabupaten Mubar. Harlan juga memastikan seluruh atlet yang dikirim untuk kejurda telah siap bertanding dan berkontribusi untuk daerah.

“Kita sudah melakukan latihan selama dua bulan lebih. Dengan persiapan itu kami target juara umum, paling saingan hanya Kota Kendari dan Baubau karena tahun lalu itu Kejurda di Kabupaten Kolaka, Mubar juara dua umum karena kalah perolehan medali perak dengan Kota Kendari sementara perolehan emas itu hari sama dengan Kota Kendari selaku juara umum,” beber Harlan ditemui Selasa (19/9/2017).

Harlan juga mengaku ada motivasi tersendiri pada Kejurda Lemkari tahun ini karena Ketua Lemkari Sultra merupakan Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumada. Selain itu, pemerintah juga sangat mendukung penuh kegiatan tersebut mulai dari latihan hingga menjelang pertandingan.

Oleh karena itu Harlan berharap seluruh atlet dapat bertanding secara maksimal dan memberikan yang terbaik kepada daerah. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here