iklan zonasultra

Klaim Hasil Survei Tertinggi, Ali Mazi Optimis Menangkan Pilgub Sultra

Klaim Hasil Survei Tertinggi, Ali Mazi Optimis Menangkan Pilgub Sultra
PILGUB SULTRA - Ali Mazi (Tengah. Kemeja putih) sqat menghadiri konferensi pers Komunitas Paman di Jalan Eddy Sabara, Kelurahan Bende, Kadia, Kota Kendari. (8/2/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sangat percaya diri akan memenangkan pemilihan gubernur nanti.

Bakal calon gubernur yang berpasangan dengan Lukman Abunawas ini memgklaim telah mengantongi suara lebih dari 50 persen, berdasarkan hasil survei.

“Hasil survei pasangam Aman mencapai 58 persen. Kalau generasi muda ikut gabung, kita bisa dapat sampai 87 persen,” ungkap Ali Mazi saat menghadiri launching komunitas Pemuda Ali Mazi Lukman (Paman) di bilangan Jalan Eddy Sabara, Kelurahan Bende, Kadia, Kota Kendari Kamis (9/2/2018) malam.

Namun sayang, Ali Mazi tidak menyebutkan lembaga yang telah melakukan survei tersebut. Ia hanya mengatakan, jika hasil survek itu dikirim oleh rekannya melalui pesan WhatsApp.

“Ada yang melakukan survei dengan keinginan sendiri. Hasil survei itu dikirim melalui WA. Tapi saya prediksi hasilnya nanti lebih dari 80 persen. Ini kita bicara real,” kata Ali Mazi.

Awak media sempat mempertanyakan independensi dari lembaga survei yang disebut Ali Mazi. Namun pertanyaan itu ditanggapi dengan tantangan ke awak media untuk melakukan survei sendiri.

“Kalau tidak percaya ya tidak usah ditulis. Tapi bisa juga anda jalan dan bertanya kepada warga mulai dari Airport sampai ke sini. Pasti banyak yang pilih Aman,” terangnya.

Untuk diketahui, bakal pasangan calon gubernur yang akan bertarung di Sultra adalah Asrun-Hugua dengan partai pengusung PAN 9 kursi, PDIP 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi dan Hanura 3 kursi. Total 26 kursi (58%).

Kedua pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Diusung oleh Partai Demokrat 6 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi. Total 9 kursi (20%).

Yang terakhir Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung Partai Golkar 7 kursi dan Partai NasDem 3 kursi. Total 10 kursi (28%). (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib