KM Bintang Surga Terbakar dan Tenggelam di Teluk Lasalimu

SAR Dibantu Nelayan Evakuasi Penumpang KM Bintang Surga yang Terbakar
KAPAL TERBAKAR : Kapal motor (KM) Bintang Surga terbakar di teluk Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum'at sore( 11/3/2016). Seluruh penumpang yang berjumlah 7 orang dan 4 ABK dan 1 orang nakhoda selamat dari peristiwa ini. FOTO ISTIMEWA FOR ZONASULTRA.COM
KM Bintang Surga Terbakar dan Tenggelam di Teluk Lasalimu
KAPAL TERBAKAR : Kapal motor (KM) Bintang Surga terbakar di teluk Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at sore( 11/3/2016). Seluruh penumpang yang berjumlah 7 orang dan 4 ABK dan 1 orang nakhoda selamat dari peristiwa ini. FOTO ISTIMEWA FOR ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO- Sebuah kapal penumpang KM Bintang Surga yang bertotal dari Wanci, Kabupaten Wakatobi dengan tujuan Baubau terbakar dan tenggelam di teluk Lasalimu Kabupaten Buton, Jumat (11/3/2016) sore.

Kapolres Buton Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wibowo membenarkan peristiwa ini. Menurut Kapolres, kapal tersebut meninggalkan Wanci sekitar pukul 13.30. Ditengah perjalanan tepatnya di teluk Lasalimu, sekitar pukul 15.30 kapal tersebut tiba-tiba terbakar.

Dikatakan Kapolres, terbakarnya kapal KM Bintang Surga ini diduga disebabkan karena adanya percikan api pada knalpot kapal dan akhirnya membakar bodi kapal.

“Hingga saat ini kami masih fokus pada evakuasi korban, dimana ada 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) dan 7 orang penumpang. Alhamdulillah seluruh korban dapat diselamatkan dari peristiwa ini,” ujarnya melalui via teleponm selulernya, Jum’at malam (11/3/2016).

Seluruh korban saat ini dievakuasi ke Polsek Lasalimu Kabupaten Buton dan dalam keadaan selamat. “Kami jajaran Polres Buton sementara menuju ke Lasalimu untuk memberikan bantuan dan akan melakukan pengobatan jika ada korban yang terluka,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Polres Buton belum mengetahui siapa pemilik kapal KM Bintang Surga ini. Polres akan berkoordinasi dengan pihak terkait dokumen yang dimiliki apakah sesuai dengan peruntukannya untuk penumpang atau tidak. Sementara bangkai Kapal tenggelam di teluk Lasalimu.

 

Penulis : Mulyadi

Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib