KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai

KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai
Kapal Motor (KM) Fungka Permata V (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal Motor (KM) Fungka Permata V dikabarkan terbakar, dalam perjalanan laut menuju Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (14/9/2018) sore sekira pukul 17.00 Wita. Kapal itu berlayar dari Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Informasi resmi dari Basarnas Kendari, salah satu kapal dari armada Fungka Permata ini berlayar dengan membawa 101 penumpang. “Kami terima informasi peristiwa ini, sekira pukul 19.50 wita,” kata Wahyudi, Humas Basarnas Kendari, Jumat (14/9/2018) malam.

Wahyudi menyebut bahwa Basarnas menerima kabar dari seorang bernama La Safali, yang menyebut dirinya adalah kerabat dari salah satu penumpang KM Fungka Pertama V. “La Safali bilang, telah terjadi kecelakaan laut dialami Fungka Permata,” tambah Humas Basarnas itu.

(Baca Juga : Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Dermaga Sulaa Baubau)

Wahyudi menjelaskan, kapal yang dinakhodai Andi Sulistiono itu terbakar di sekitar perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulteng. Tepatnya pada koordinat 02 0′ 41.67″S – 123 22′ 37.66″E.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 20.00 Wita. Tim rescue Basarnas Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan, diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk memberikan bantuan SAR,” tutupnya.

Untuk diketahui, KM Fungka Permata V ini berlayar menyusuri rute dari Baubau lalu ke Raha di Sultra. Kemudian ke Banggai Laut, di Sulteng lalu ke Taliabo dan finish di Sanana, Maluku Utara. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib