iklan zonasultra

KN SAR Pacitan Basarnas Kendari Salurkan 80 Ton Bantuan ke Konut

KN SAR Pacitan Basarnas Kendari Salurkan 80 Ton Bantuan ke Konut
SAR KENDARI - Kapal Negara (KN) SAR Pacitan Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari memuat sebanyak 80 ton lebih bantuan logistik ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Senin, (17/6/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal Negara (KN) SAR Pacitan Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari memuat sebanyak 80 ton lebih bantuan logistik ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Senin, (17/6/2019).

KN sendiri bertolak dari Dermaga SAR di Kesilampe, Kecamatan Kendari. Kepala Kantor SAR Kendari Djunaidi mengatakan, pihaknya diminta untuk memuat bantuan, yang kemudian disetujui oleh SAR pusat.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Kunjungi Korban Banjir Konawe

“Hari ini kami memuat 80 ton bantuan logistik ke Konawe Utara, di antaranya 58 ton beras dari Badan Umum Logistik (Bulog), 30 ton itu campuran, ada makanan siap saji, dan kebutuhan siap pakai untuk masyarakat terdampak banjir ,” ungkap Djunaidi didampingi Humas SAR Kendari Wahyudi di atas KN SAR Pacitan.

Penyaluran logistik ini, menggunakan jalur laut dan akan berlabuh di Dermaga Molawe, Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Konawe Utara. Perjalanan mengarungi lautan ini berjarak kurang lebih 47 mil dan akan memakan waktu kurang lebih 2 jam lebih.

KN SAR Pacitan Basarnas Kendari Salurkan 80 Ton Bantuan ke Konut

Baca Juga : Pertamina Pimpin Penyaluran Bantuan Korban Banjir di Konawe

“Kami akan masuk ke desa-desa yang terisolir, yang tidak bisa dijangkau lewat jalur darat. Maka kita lewat jaur laut karena di desa-desa itu dekat jika ditempuh melalui laut dan lebih mudah kami salurkan logistik ini,” tukasnya. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib