iklan zonasultra

KNPI Mubar: Sumpah Pemuda Momentum Membangun Daerah

KNPI Mubar: Sumpah Pemuda Momentum Membangun Daerah
La Ode Sariba (ujung kiri pakai kopiah), Ketua DPRD Mubar Wa Ode Sariani (tengah), Musliadi (ujung kanan)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Sariba mengungkapkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah bagi para pemuda di Mubar untuk berkontribusi membangun daerah.

Sebagai pemuda, kata Sariba, harus memiliki karakter tangguh, beriman dan bertakwa, berintegritas, jujur dan santun, berkinerja, serta bertanggung jawab.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pemuda Mubar bersatu demi kemajuan pembangunan daerah yang kita cintai Kabupaten Muna Barat ini,” kata La Ode Sariba ditemui usai upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Bupati Mubar, Senin (28/10/2019).

iklan zonasultra

Loading...

Dirinya juga mengajak seluruh pemuda untuk mengenang kembali bahwa tonggak perubahan bangsa ini dipelopori oleh pemuda.

“Semua ini bisa kita lihat tahun 1998 persitiwa reformasi, tahun 1945 peristiwa Rengasdengklok dan lainnya. Semua itu digerakkan oleh kaum pemuda dalam hal ini mahasiswa,” ungkapnya.

La Ode Sariba berharap momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, pemuda-pemuda di Mubar dapat menggugah semangatnya untuk berkontribusi dan bersinergi bersama pemerintah untuk percepatan pembangunan di daerah ini sesuai kapasitasnya masing-masing.

Dia menambahkan, sebelum perayaan Hari Sumpah Pemuda ini, KNPI Mubar telah menyelenggarakan beberapa kegiatan kepemudaan di antaranya Pendidikan Advokasi Pemuda sadar hukum dalam menyongsong industri 4.0 dan lainnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib