iklan zonasultra

Kodim 1417/ Kendari Gelar Doa Bersama Bagi Prajurit Korban Heli M-17

Ilustrasi Doa Bersama TNI
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari menggelar doa bersama, untuk keselamatan lima prajurit satuan Yonif 725/ Woroagi yang menjadi korban dalam insiden helikopter M-17 milik TNI AD yang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/6/2019).

Doa bersama dipimpin oleh Komandan Kodim 1417/ Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya. Doa bersama ini dilaksanakan di musholla Kodim 1417/ Kendari, Jumat (5/7/2019).

Fajar mengungkapkan, doa bersama itu juga di rangkaikan dengan pembacaan Al- Quran secara bersama-sama dengan Pilot dan Co Pilot dari pihak Kepolisian.

iklan zonasultra

“Secara bersama-sama dengan teman-teman Polri, kita membaca Al-Quran surah Yasin yang kemudian dilanjutkan dengan doa . Dengan harapan semua prajurti TNI yang hilang selamat dan segera ditemukan,” harapnya.

Baca Juga : Helikopter yang Angkut 5 Anggota Yonif 725/Woroagi Hilang Kontak

Menurutnya, dengan doa bersama ini dapat memberi semangat spritual para tim pencarian, dalam usaha melakukan evakuasi prajurit TNI yang hilang kontak bersama helikopter mi-17v5 di Papua. Sehingga para prajurit yang hilang dapat selamat dan kembali beraktivitas.

Sebelumnya, helikopter MI-17 dengan Noreg HA-5138 milik Penerbang TNI AD hilang kontak, saat melaksanakan misi penerbangan dari bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani Jayapura.

Helikopter tersebut sebelumnya melaksanakan misi pendorongan logistik (dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Lima dari tujuh penumpang helikopter tersebut adalah anggota satgas pengamanan perbatasan dari Yonif 725/ Woroagi. Kelima anggota Satgas Pamtas 725/Woroagi di Pos Okbibab, Papua yakni Sersan Dua (Serda) Ikrar Setya Nainggolan sebagai komandan regu (danru), Prajurit Satu (Pratu) Yanuarius Loe (Taban SO); Pratu Risno Tabakpan 1/GLM), dan Prajurit Dua (Prada) Sujono Kaimuddin (Tabakpan), serta Prajurit Dua (Prada) Tegar Hadi Sentana (Tabakpan 4). Sementara tujuh penumpang lainnya merupakan kru penerbangan helikopter. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib