iklan zonasultra

Kolaka Expo 2020, Antam Gaet Pengunjung untuk Investasi Emas Batangan

Kolaka Expo 2020, Antam Gaet Pengunjung untuk Investasi Emas Batangan
Stan PT Antam Tbk

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UPBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Kolaka Expo 2020 di Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM) Kabupaten Kolaka.

Kolaka Expo 2020 tersebut merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-60 Kabupaten Kolaka. Dimana penyelenggaraannya dimulai sejak 23 hingga 29 Februari 2020.

Baca Juga : 150 Anak di Pomalaa Ikuti Sunatan Massal PT Antam

iklan zonasultra

Assistant Manager Public Relation, Bambang Tri Ariwibowo mengatakan PT Antam Tbk kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kolaka Expo, laiknya tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini sejumlah produk olahan mitra binaan pada program Pembinaan Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ditampilkan dalam stan pameran. Kemudian, bisnis proses di PLTU, bisnis proses di smelter, proses penambangan nikel hingga menjadi feronikel.

Kolaka Expo 2020, Antam Gaet Pengunjung untuk Investasi Emas Batangan
Maket Bisnis Proses PLTU Pomalaa

“Kebanyakan hampir sama dengan tahun sebelumnya, karena hanya itu yang bisa kami tampilkan,” jelasnya ditemui di Kolaka, Selasa (25/2/2020).

Selanjutnya, ada pula kelengkapan peralatan Emergency Response Group (ERG) PT Antam Tbk, disertai dengan dokumentasi dari kegiatan respon tanggap darurat bencana di otorita Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin ini.

Tak hanya itu, pada penyelenggaraan pameran ini, pihaknya juga menyediakan display emas, sehingga pengunjung bisa membeli dan berinvestasi pada emas batangan dan emas ukiran PT Antam Tbk. Seperti diketahui, bukan hanya emas batangan graman, Antam juga memasarkan emas perhiasan.

Kolaka Expo 2020, Antam Gaet Pengunjung untuk Investasi Emas Batangan
Display Emas Antam

“Kita panggil dari Makassar untuk buka display di sini (stan pameran). Harga emasnya sama dengan harga jual di butik yang di Makassar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan begitu pengunjung tidak hanya mendapatkan hiburan semata, tapi bisa melakukan investasi emas pada kegiatan pameran ini. Display emas tersebut, kata dia, dibuka hingga selesainya penyelenggaraan pameran.

Ia mengatakan dengan terlibatnya PT Antam Tbk dalam Kolaka Expo memperingati HUT Kolaka ke-60 ini, dapat semakin meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan perusahaan milik negara tersebut.

Baca Juga : Apresiasi Kontribusi PT Antam, PWI Kolaka Serahkan Plakat HPN 2020

Selain itu, waga dapat tercerahkan dan mendapatkan gambaran informasi terkait proses bisnis penambangan yang dilakukan oleh PT Antam Tbk baik di Pomalaa, Kolaka maupun di daerah lainnya dimana perusahaan itu berada.

Kata dia, meskipun sedang dihadapkan dengan efisiensi, PT Antam Tbk tetap ingin memberikan sumbangsih dan berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintah di daerah setempat. B

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib