Honda

Kolaka Juara Umum Catur Porprov XIII

Ilustrasi Catur
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kabupaten Kolaka berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga catur. Kolaka mengoleksi 7 emas, 7 perak, dan 1 perunggu.

Di posisi kedua ditempati Kota Kendari dengan 7 emas, 7 perak, dan 1 perunggu. Kemudian di posisi ketiga Kabupaten Buton dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu serta Konsel memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Posisi keempat ditempati Kabupaten Muna dengan torehan medali 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Posisi selanjutnya ditempati Kabupaten Kolaka Utara dengan 1 emas dan 1 perunggu. Sedangkan Kabupaten Konawe meraih satu emas dan dua perunggu.

iklan zonasultra

Selanjutnya, Kota Baubau 3 perak dan 1 perunggu. Kemudian Kabupaten Wakatobi berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu. Buton Selatan, Buton Utara, dan Kabupaten Konawe Utara masing-masing satu satu perak. Sedangkan Mubar hanya berhasil meraih satu perunggu.

Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka Timur, dan Kabupaten Konawe Kepulauan tidak mendapat medali di cabor ini.

Ketua Harian Percasi Sultra M Usman WN mengatakan, hasil Porprov XIII sangat mengesankan bagi Percasi. Pasalnya, dari 106 peserta, 64 orang diantaranya adalah pecatur perempuan.

“Kami berharap para pecatur terus mengasah bakatnya karena ke depan mereka akan terpilih untuk mewakili Sultra di kancah nasional. Utamanya, menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib