Honda

Kolaka Raih WTP, Ahmad Safei: Ini Hasil Kerja Kita

Ahmad Safei
Ahmad Safei

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan keuangan 2016-2017 dari Kantor Wilayah Perbendaharaan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menerima dua tahun predikat WTP sebab ia berhalangan saat menerima laporan tersebut di Jakarta, sehingga baru dapat diterimanya secara simbolik dari Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah, Rabu (24/10/2018).

Ahmad Safei menjelaskan jika raihan WTP ini dapat terwujud atas kerja semua pihak, baik itu SKPD lingkup Pemkab Kolaka, intansi vertikal, pemerintah desa, swasta termasuk masyarakat Kabupaten Kolaka.

iklan zonasultra

Meskipun meraih ini cukup mudah, lanjutnya lebih sulit untuk mempertahankannya dan belum tentu tahun selanjutnya bisa mendapatkan opini WTP.

“Apakah tahun depan masih ada penghargaan WTP seperti ini atau malah dicabut. Saya harap ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Ahmad Safei.

Ia pun berharap, predikat WTP dapat terus dipertahankan SKPD dalam tata kelola keuangan dengan bekerja dengan sungguh-sungguh serta mematuhi seluruh aturan perundang-undangan.

Ririn Kadariyah usai menyerahkan plakat WTP, menerangkan jika predikat WTP ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk mensejahterakan masyarakat.

Dimana WTP bukan akhir dari tujuan pemerintah, sebab ini sebagai langkah awal untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dengan ini dapat memicu ibu dan bapak-bapak lebih transparansi dalam mengelola keuangan pemerintah,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib