iklan zonasultra

Kolaka Tambah 6 Kasus Baru Covid-19, Satu Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris
dr Muhammad Aris

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka kembali mengumumkan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak enam orang, pada Sabtu (25/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas, dr Muhammad Aris mengatakan adapun penambahan tersebut yaitu laki-laki 47 tahun asal Kelurahan Tonggoni, Pomalaa, perempuan 26 tahun asal Desa Ranoteta, Watubangga. Keduanya orang ini tertular secara sporadis atau tidak diketahui asal penularannya.

Iklan Zonasultra

Kemudian, laki-laki 36 tahun asal Kelurahan Sea, Latambaga, perempuan 57 tahun asal Kelurahan Ngapa, Wundulako, laki-laki 49 tahun asal Kelurahan Puunduho, Baula, dan perempuan 16 tahun asal Desa Unamendaa, Wundulako. Keempat orang ini pernah kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

“Mereka ini semuanya adalah orang tanpa gejala (OTG), diketahui positif Covid-19 setelah melakukan rapid test dan pengambilan sampel pemeriksaan swab,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (25/7/2020).

Sejauh ini, kata dia, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka, kasus kontak dengan terkonfirmasi sebelumnya paling mendominasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat untuk tetap berusaha menjaga dan melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan penggunaan masker saat berada di luar, mencuci tangan atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Selain itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kolaka ini mengatakan bila selain penambahan kasus baru, seorang laki-laki 46 tahun asal Kolaka yang selama ini sudah menjalani isolasi dan pemeriksaan swab telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Disebutkan bila, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka sampai hari ini sebanyak 65 orang. Dengan rincian, 15 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang masing-masing menjalani isolasi di RS Benyamin Guluh Kolaka, RS Bahteramas Kendari, dan RS Dr Ismoyo Kendari.

“Sedangkan 47 orang lainnya diisolasi di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Kolaka,” pungkasnya. (a)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib