iklan zonasultra

Kolut Optimis Raih Kategori Kabupaten Sehat

Kolut Optimis Raih Kategori Kabupaten Sehat
PEMKAB KOLUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) kembali mengajukan diri untuk mendapatkan Kategori Kabupaten Sehat atau penghargaan Swasti Saba Wiwerda setelah tahun 2015 lalu pernah meraih juara untuk penilaian kabupaten sehat. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAASUSUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) kembali mengajukan diri untuk mendapatkan Kategori Kabupaten Sehat atau penghargaan Swasti Saba Wiwerda setelah tahun 2015 lalu pernah meraih juara untuk penilaian kabupaten sehat.

Beberapa tempat di Kolaka Utara yang diajukan untuk kengikuti lomba ini, seperti wilayah ketahan gizi dan pangan jadi salah satu penilaian langsung oleh tim verifikasi Kabupaten Sehat, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga : Anggota DPRD Kolut Didominasi Wajah Baru, Partai Demokrat Raih 8 Kursi

iklan zonasultra

Kepala Bidan (kabid) Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kolaka Utara dr.Indaryani menyatakan, saat ini Kolaka Utara siap untuk dinilai dan optimis untuk kembali mendapatkan predikat Kabupaten Sehat, karena dimana sebelumnya tahun 2015 lalu, Kolaka Utara berhasil meraih predikat tersebut.

“Sekarang kita siap untuk dinilai oleh Tim, beberapa tatanan kita seperti Wisata Sehat, Sekolah Sehat, Pasar Sehat, Gizi dan Pangan Sehat serta beberapa tatanan lainnya di beberapa titik lokasi sudah siap untuk dinilai,” ujarnya.

Lanjut dia katakan, saat ini Kolaka Utara menjadi kabupaten yang akan diverifikasi, pasalnya dua tahun sebelumnya daerah ini pernah mengirim berkas dan data namun tidak lolos verifikasi.pihaknya merasa bersyukur setelah tim kembali melakukan penilaian di 2019.

Baca Juga : Pemkot Baubau Optimis Naik Tingkat Predikat Kota Sehat

“Alhamdulilah, berkas dan data yang kami kirim tahun ini lolos verifikasi dan saat ini akan diverifikasi oleh tim dari pusat dan mudah-mudahan kerja sama tim ini membuahkan hasil yang maksimal,” harapnya.

Dalam penilaian tersebut fokus seperti objek wisata, pos pengamanan, Mandi Cuci Kakus (MCK)dan sarana air bersih serta jaringan komunikasi, fasilitas tanggap bencana serta lumbung pangan yang berada di kecamatan Rante Angin. (C)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib