iklan zonasultra

Kominfo Bombana Minta Jurnalis Tak Tulis Berita Hoax

KEMINFO BOMBANA - Dinas Komunikasi dan Informasi Bombana saat bersilaturahmi dengan para jurnalis dari berbagai platform media yang selama ini bertugas di Bombana, Kamis (9/8/2018). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA-Belasan jurnalis di Bombana yang berasal dari berbagai platform media massa, diundang ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bombana, Kamis (9/8/2018). Tujuannya, selain silaturahmi, juga membangun sinergi antara kedua pihak, terutama mengenai penyebaran informasi kinerja pemerintahan daerah.

Kepala Dinas Kominfo Bombana, Andi Idris merasa pertemuan tersebut adalah momen berbahagia atas kedatangan para jurnalis. Sebab, disana ia berbagi informasi terkait upaya Kominfo dalam mempermudah akses masyarakat dalam era digital saat ini.

Kepala Dinas Kominfo Bombana, Andi Idris
Andi Idris

“Kehadiran rekan-rekan media di Kantor kami membuat kami merasa bangga. Kami sebagai instansi corong informasi daerah menginginkan sinergitas yang baik dalam upaya menyebarluaskan informasi di tengah-tengah masyarakat agar berita yang diaampaikan dapat bersifat akurat dan realita,” ungkap Andi Idris.

Pada kesempatan itu pula Andi Idris mengharapkan ketelitian jurnalis maupun Kominfo dalam menyebarkan segala jenis informasi di daerah itu serta mampu menghindari informasi yang bersifat hoax. Sebab, hal itu akan berdampak pada perpecahan alias konflik di kalangan masyarakat. “Jadi, bukan berarti kita anti kritik, semua jenis informasi tetap kita sebarkan asal jangan berita hoax, karena itu berbahaya,” tandasnya.(B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib