iklan zonasultra

Komisi lll DPRD Konut Sidak Puskesmas

Komisi lll DPRD Konut Sidak Puskesmas
SIDAK - Komisi lll DPRD Konut melakukan sidak di puskesmas-puskesmas sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Komis lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di puskesmas-puskesmas di wilayah itu.

Ketua Komisi lll Samir mengatakan, sidak ini merupakan bentuk perhatian lembaga legislatif agar puskesmas lebih baik dan profesional dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat.

Baca Juga : AKD DPRD Konut Terbentuk, Dua Komisi Diduduki Pendatang Baru

iklan zonasultra

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Serta memotovasi para tim medis untuk lebih tekun bekerja sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Ketua DPC Partai Hanura Konut ini dikonfirmasi usai sidak di Puskesmas Sawa, Kamis (7/11/2019).

Menurut Samir, selain dunia pendidikan, keluarga berencana dan olahraga yang menjadi bidangnya, kemakmuran dan kemajuan suatu daerah juga tak lepas dari peran dunia kesehatan untuk menciptakan masyarakat yang sehat sejahtera.

Olehnya itu, lanjut Samir, pihaknya terus membangun sinergitas bersama pemerintah setempat untuk meningkatkan semangat kerja para aparatur sipil negara (ASN) sesuai tupoksi masing-masing, serta pengembangan sarana dan prasarana sebagai fasilitas pendukung dalam bekerja.

“Dunia pendidikan, olahraga, kesehatan dan lainnya terus kami kawal dan perjuangkan mulai dari lapangan sampai meja DPR, ini amanah rakyat yang dititipkan kepada kami,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Komisi lll DPRD Konut, Malik menuturkan, sidak dilakukan secara bertahap di 22 puskesmas wilayah itu.

Baca Juga : Pimpin DPRD Konut, Ikbar: Kerja Profesional dan Konsisten Hal Utama

Dalam kegiatan yang melibatkan seluruh anggota komisi tersebut, pihaknya meninjau fasilitas bangunan dan alat kelengkapan kesehatan. Serta, armada trasportasi, pelayanan, dan administrasi puskesmas.

Untuk awal ada lima puskesmas yang disidak yaitu Puskesmas Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, dan Molawe.

“Ini akan terus kami lakukan di seluruh puskemas. Ketika ada kekurangan kami langsung sampaikan dan menjadi catatan kami untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib