iklan zonasultra

Kompolnas Puji Anggota Polres Bombana yang Bangun SDS Anak Sholeh

Kompolnas Puji Anggota Polres Bombana yang Bangun SDS Anak Sholeh
KUNJUNGAN SEKOLAH - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, Andrea H Poeloengan mengunjungi Sekolah Dasar Swasta di Desa Tunas Baru, Kecamatan Lantary Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/1/2019). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, Andrea H Poeloengan mengunjungi Sekolah Dasar Swasta di Desa Tunas Baru, Kecamatan Lantary Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Jumat (4/1/2019).

Pada kesempatan itu, Andrea mengecek ruang belajar di sekolah tersebut. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Brigadir Muhammad Sholeh yang mampu membaur serta mengerti kondisi kehidupan masyarakat di Kecamatan Lantari Jaya, khususnya desa Tumnas Baru.

” Ini meruoakan sebuah cambuk bagi Bhabinkamtibmas lainnyabdi Bombana. Brigadir Muhammad Sholeh telah berupaya merangkul pemerintah desa setempat untuk membangun sarana belajar hingga menjadi sebuah sekolah di desa ini. Meskipun masih berstatus swasta, sekolah ini akan menjadi sarana untuk menverdaskan kehiduoan bangsa,” kata Andrea di Desa Tunas Baru, Jumat (4/1/2019).

iklan zonasultra

Ia mengharapkan kepada anggota kepolisian lainnya mampu bersinergi dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Begitu pula dengan inovasi, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan yang baik.

Dalam kunjungannya di SDS Anak Sholeh, Andrea, didampingi Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Sultra, Kombespol Erfan Prasetyo bersama Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin dan jajarannya.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin menuturkan, sebagai bentuk upaya Brigadir Muhammad Sholeh menyesuaikan diri dengan masyarakat binaannya. Ia juga memikirkan hajat hidup masyarakat, yakni dengan membangun sarana belajar ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Membangun sekolah serta ilmu keagamaan melalui pembangunan sebuah Masjid di desa itu,” ungkap Kapolres Bombana. (b)

 


Kontributor : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib