Honda

Komunitas Honda HR-V Club Indonesia Chapter Sultra Terbentuk

Komunitas Honda HR-V Club Indonesia Chapter Sultra Terbentuk
KOMUNITAS HR-V - Ketua Pengurus Pusat Honda HR-V Club Indonesia (HCI), Ajun Junaidi (baju biru) saat membacakan surat pengukuhan pengurus HCI chapter Sultra, pada Kamis (10/10/2019) malam, di Hotel Plaza Inn Kendari. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Honda HR-V Club Indonesia (HCI) kembali mendeklarasikan chapter-nya yang baru. Kali ini chapter Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dideklarasikan pada Kamis (10/10/2019) malam, di Hotel Plaza Inn Kendari.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Pusat HCI , Ajun Junaidi, yang sekaligus mengukuhkan pengurus HCI chapter Sultra.

Ketua HCI chapter Sultra, Andi Riri mengatakan, deklarasi ini merupakan upaya dalam menjalin hubungan baik antar pengguna Honda HR-V, serta menjadikan komunitas ini sebagai pusat berkumpulnya pengguna HR-V.

iklan zonasultra

Baca Juga : New Honda Sonic 150R, Jawaban bagi Gaya Hidup Generasi Muda

Kata dia, berdirinya HCI chapter Sultra juga sebagai cara menghilangkan keletihan dari aktivitas bekerja para anggota.

“Kita lebih tepatnya merangkul pencinta mobil Honda HR-V di Sultra. Tujuan kita hadir di Sultra adalah sebagai ajang silaturahim, sharing antar anggota, menambah pengetahuan tentang mobil, kalau ada masalah mobil kita bisa saling berbagi. Jadi dengan adanya HCI chapter Sultra bisa mengenalkan lagi HR-V ke masyarakat secara luas,” kata Andi Riri.

Dikatakan, kedepannya komunitas ini hadir sebagai mitra pemerintah dalam hal mempromosikan wisata yang ada di Sultra melalui kegiatan touring bersama. Hanya saja, untuk saat ini HR-V chapter Sultra lebih fokus dulu untuk merekrut anggota.

Kedepannya juga, HCI chapter Sultra akan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, peduli lingkungan, serta berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan menuju ke sana, namun untuk tahun ini merekrut dulu. Kita matangkan dulu komunitasnya, setelah itu kita susun program kerjanya. Nanti kita juga berusaha menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Andi Riri mengungkapkan, animo pengguna HR-V untuk bergabung dikomunitas ini sangat tinggi. Dimana sebulan yang lalu jumlah anggotanya hanya 7 orang, namun sekarang sudah 35 orang. Ia menargetkan tahun ini, anggotanya bisa mencapai 80 orang.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar pun sangat mudah tinggal mengisi form pendaftaran atau melakukan pendaftaran secara online melalui akun instagram HCI komunitas Kendari, dengan melengkapi sejumlah dokumen persyaratan.

Baca Juga : Komunitas Toyota Agya Club Kendari Resmi Deklarasi

“Syarat mendaftar itu, tentunya memiliki kendaraan HR-V, kemudian mau berkomunitas, serta mobilnya memiliki surat-surat yang legal, bukan bodong,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Pusat HCI, Ajun Junaidi mengatakan, anggota dari HCI sudah mencapai 3000-an lebih yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kedepannya, ia akan terus berkoordinasi dengan setiap chapter agar menciptakan komunitas yang lebih harmonis lagi, terutama agar semakin tertib dalam berkendara.

“Selamat atas deklarasinya HCI chapter Sultra, semoga membernya selalu kompak dan solid. Tambah banyak membernya dan selalu dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif bagi HCI maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.(B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib