iklan zonasultra

Komunitas Motor Meriahkan Wakatobi Wave 2019

Komunitas Motor Meriahkan Wakatobi Wave 2019
KOMUNITAS MOTOR - Sejumlah motor klasik hasil modifikasi di Kabupaten Wakatobi diikuitkan dalam acara Wakatobi Wave 2019. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Komunitas motor bernama Costume Classic Wakatobi (CCW), memeriahkan event Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2019 yang dipusatkan di pulau Wangiwangi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

CCW merupakan komunitas motor klasik di Kabupaten Wakatobi, sebagai wadah dan sarana menyatukan kreativitas generasi muda Wakatobi yang bergerak di bidang otomotif, khusus motor klasik yang keluar dari konsep standar pabrikan.

Romeldin, yang memprakarsai komunitas ini mengatakan, latar belakang terbentuknya komunitas ini bermula dari kesamaan hobi anak muda Wakatobi di bidang otomotif, juga sebagai ajang silaturahmi satu hobi.

iklan zonasultra

“Kebanyakan hasil kostum motor ini adalah kreativitas dari anak-anak lokal Wakatobi. Komunitas ini dibentuk guna meningkatkan ikatan persaudaraan. Sesuai dengan slogan kami, saudara tapi tidak sedarah,” katanya saat ditemui di pelataran Marina Beach, Kecamatan Wangiwangi, Rabu (13/11/2019).

Selain menjadi wadah untuk menyalurkan hobi serta kreativitas yang positif, dia juga berharap komunitas ini bisa berkembang di Wakatobi. Keberadaan komunitas dinilai penting untuk membendung hal-hal negatif di kalangan anak muda.

Menurut dia, tidak dapat dipungkiri kalau pengaruh pergaulan sering menjadi malapetaka bagi generasi muda utamanya di Wakatobi, ditambah lagi terkontaminasi dengan pengaruh-pengaruh negatif dari luar Wakatobi .

“Komunitas ini juga gencar melakukan kampanye anti sampah plastik. Untuk di Sultra, komunitas motor klasik terbilang cukup menjamur. Untuk sementara di Wakatobi anggota komunitas ini yang terdaftar tercatat sebanyak 19 anggota dengan berbagai jenis basic motor sejak terbentuk pada bulan Agustus 2019,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Wakatobi Wave, Arul mengatakan hadirnya CCW pada Wakatobi Wave ini memukau pengunjung dan menjadi pemandangan menarik tersendiri.

“Komunitas motor ini menjadi pemandangan yang menarik perhatian, salah satunya saya sendiri. Karena baru kali ini saya melihat komunitas motor klasik yang menampilkan motor-motor pabrikan yang dimodifikasi sedemikian rupa. Jadi memang komunitas ini sangat unik dan menarik,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya

Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib