iklan zonasultra

Komunitas Ojol Deklarasi Dukung Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae Maju di Pilkada Konsel

Komunitas Ojol Deklarasi Dukung Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae Maju di Pilkada Konsel
DUKUNGAN - Komunitas pengemudi ojek online (Ojol) asal Konsel yang beroperasi di Kota Kendari mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon (balon) bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae untuk maju di pemilihan kepala daerah itu, Senin malam (22/6/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae kembali mendapat dukungan masyarakat untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konsel pada 9 Desember mendatang. Kali ini dukungan datang dari komunitas pengemudi ojek online (Ojol) asal Konsel yang beroperasi di Kota Kendari.

Dukungan komunitas Ojol Konsel ini disampaikan langsung kepada Rusmin Abdul Gani di salah satu warung kopi di Kendari, Senin (22/6/2020) malam. Jumlah komunitas Ojol yang menyampaikan dukungan ini sebanyak 50 orang. Jumlah tersebut mewakili setiap kecamatan yang ada di Konsel.

Iklan Zonasultra

Koordinator Komunitas Ojol Konsel, Abhe mengatakan, dengan latar belakang Rusmin Abdul Gani sebagai pengusaha dinilai mampu membuka peluang baru dalam bidang usaha untuk pelaku UMKM.

Kata Abhe, tampilnya Rusmin – Senawan di Pilkada Konsel berpeluang memunculkan jiwa wirausaha para pemuda di daerah itu serta dapat menciptakan lapangan kerja baru di masyarakat.

“Pak Rusmin ini kan seorang pengusaha. Kami membutuhkan orang yang memiliki visi dan misi yang jelas serta punya jalan keluar untuk jiwa muda kita ditantang untuk bisa berbisnis,” katanya.

Rusmin Abdul Gani mengapresiasi langkah komunitas Ojol yang memberikan dukungan kepada dirinya. Ia pun mengaku siap memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Konsel. Menurut dia, ada puluhan pengemudi Ojol asal Konsel yang beroperasi di Kendari karena kurangya lapangan pekerjaan di daerah itu.

“Mereka tertarik dengan visi misi kita. Kenapa mereka bekerja sebagai pengemudi Ojol di Kendari, karena lapangan kerja di daerah tidak terbuka,” kata Rusmin.

Makanya, diperlukan ide kreatif jangka panjang untuk meningkatkan sumber daya para pengemudi Ojol. “Pekerjaan Ojol tidak bisa kita harap sebagai pekerjaan jangka panjang, pekerjaan itu hanya sampingan. Saya harap mereka membuat kreaktivitas, dan saya siap untuk memberikan solusi,” tuturnya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib