iklan zonasultra

Komunitas Vespa Kendari Jejaki Objek Wisata di Butur

Komunitas Vespa Kendari Jejaki Objek Wisata di Butur
SOC 777 KENDARI - Scooter Otomotif Club (SOC) 777 Kendari saat berada di halaman Masjid Keraton Kecamatan Kulisusu, Sabtu (16/2/2019). (Irsan R/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Puluhan pengendara motor Vespa yang tergabung dalam Scooter Otomotif Club (SOC) 777 Kendari beriringan menjejaki sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Buton Utara, Sabtu (16/2/2019).

Beberapa titik yang dituju antara lain Pantai Mowuru dan Pantai Membuku. Mereka juga berkunjung di Masjid Keraton Kecamatan Kulisusu. Dan sore hari perjalanan dilanjutkan di sejumlah objek wisata di Desa Malalanda.

Ketua SOC 777 Kendari Sadeking mengatakan, kunjungan ini dilakukan bukan hanya untuk sekedar berwisata saja. Namun pihaknya juga ingin turut andil mengembangkan sektor pariwisata di Sulawesi Tenggara.

iklan zonasultra

“Kita punya tiga program. Wisata, kelalulintasan dan kehumasan,” katanya di Pantai Membuku, Sabtu (16/2/2019).

Sebelum ke Butur, komunitas yang dipimpinnya itu juga sudah mengunjungi beberapa daerah di Sultra, diantaranya Kolaka, Bombana, dan Konawe Selatan. Menurut dia, destinasi yang tersebar di Bumi Anoa ini memang sangat potensial untuk dikembangkan. Tentu tanpa mengabaikan upaya-upaya publikasi.

Untuk lebih memaksimalkan pengembangan destinasi wisata tersebut, Kabag Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Butur itu juga memandang perlu adanya sinergitas dengan berbagai pihak, baik swasta maupun instansi pemerintah.

“Rencananya kita juga akan kerjasama dengan dinas pariwisata provinsi mempublikasikan destinasi wisata. Untuk sementara di dalam negeri,” tutur Sadeking, yang juga Koordinator Wilayah Ikatan Vespa Indonesia Sultra itu. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib