Konasara Racing Team Konut Sabet 8 Tropi di Kejurda Motoprix Amentetu Cup 1

1
Konasara Racing Team Konut Sabet 8 Tropi di Kejurda Motoprix Amentetu Cup 1
Konasara Racing Team (KRT)

Konasara Racing Team Konut Sabet 8 Tropi di Kejurda Motoprix Amentetu Cup 1Konasara Racing Team (KRT)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Konasara Racing Team (KRT), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyabet 8 tropi di 5 kelas dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Motoprix Amentetu Open Racing Cup Seri 1 bertempat di sirkuit SSDC eks MTQ Scuare Kota Kendari, 9-10 desember. KRT Konut keluar sebagai juara umum dalam turnamen itu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Konut, Sobar Lotunani mengatakan, prestasi yang diraih para pembalap club KRT Konut merupakan buah dari kerja keras, semangat latihan dan kekompakan mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi turnamen bergengsi itu.

“Ini juga berkat dukungan penuh dari Bupati dan Wakil Bupati Konut, untuk mendorong bakat generasi muda di bidang ini sehingga dapat menghasilkan nilai postif dan mengharumkan nama daerah,” kata Sobar Lotunani yang juga merupakan maneger KRT Konut, Senin (11/12/2017).

Sementara itu, bupati Konut, Ruksamin mengapresiasi prestasi yang diraih para pembalap yang telah membawa nama baik daerah di turnamen itu. Menurutnya, hal itu akan menjadi salah satu perhatian pemerintah untuk terus memberikan dukungan agar bakat dan prestasi yang diraih bisa terus dipertahankan serta mrenciptakan generasi penerus yang handal di bidangnya.

Diungkapkannya, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda dalam segala aspek bidang sangat penting untuk kemajuan daerah, terkhusus wilayah yang dipimpinnya itu.

Hal itu juga dapat menjauhkan generasi muda dari segala pengaruh negatif seperti, obat-obat terlarang dan minuman keras (Miras). Pasalnya, di jaman kemajuan tekhnologi saat ini banyak generasi muda yanng terjerumus karena kurangnya pemahaman.

“Kami dari pemerintah siap selalu mendukung dan akan koordinasikan ke pihak pengurus KRT Konut untuk pengembangan kedepannya agar lebih baik lagi. Seperti sirkuit tempat latihan ini penting untuk mengasah terus kemampuan mereka,” terangnya.

Pengembagan SDM generasi muda, lanjut Ruksamin, harus didorong agar mereka mempunyai kualitas demi kemajuan daerah kedepannya,” tukasnya.

Nama-nama pembalap KTR Konut yang keluar sebagai juara antra lain:

Kelas MP1,

Juara l : Handy Tuahatu (KRT Konut)
Juara ll : Tedy Tuahatu (KRT Konut)
Juara lll : M. Ariansyah Herman (KRT Konut).

Kelas MP4 bebek 4 tak 120 CC mix tune up,
Juara ll : Kurniawan Alika (KRT Konut).

Kelas MP6 standart pomula 17 tahun,

Juara ll : Arbiyansyah Tombili (KRT Konut).

Kelas Bebek 4 Tak 125CC stunup Open:
Juara l : Handy Tuahatu (KRT Konut).

MP2 Bebek 4 tak mix tune up open:
Juara l: Tedi Tuahatu (KRT Konut)
Juara ll: Handy Tuahatu (KRT Konut).
(B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here