iklan zonasultra

Konawe Jadi Lokasi KKN-P Mahasiswa Kesehatan Mandala Waluya

Konawe Jadi Lokasi KKN-P Mahasiswa Kesehatan Mandala Waluya
KKN-P - Hari terkahir pembekalan,Kamis,(21/2/2019) 490 Mahasiswa Stikes Mandala Waluya Kendari angkatan Ke-XII Kuliah Kerja Nyata Profesi(KKN-P) untuk jurusan Prodi Farmasi di Aula Stikes Mandala Waluya Kendari. (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI РSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya (MW) Kendari angkatan ke-XII akan menggelar Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) di tiga kecamatan Kabupaten Konawe yaitu Kecamatan Anggotoa, Kecamatan Meluhu, dan Kecamatan Amonggedo.

Saat ini sekitar 490 Mahasiawa Stikes Mandala Waluya Kendari angkatan ke-XII tersebut sedang melakukan pembekalan KKN-P selama 20-21 Februari 2019 di Aula Stikes Mandala Waluya Kendari. Setelah itu mereka akan mulai KKN-P di Konawe pada 25 Februari 2019 mendatang.

Wakil I Ketua Yayasan Mnadala Waluya Kendari Lodes Hadju menyebut tiga kecamatan itu telah disetujui Bupati Konawe untuk KKN-P selama 29 hari. Tiga kecamatan itu terdiri dari 35 Desa. Setiap desa akan diririkan satu posko dengan taksiran 14-17 Mahasiswa per posko.

“Mereka akan turun mendata masalah kesehatan di masayarakat mulai dari data keluarga, data penyakit. Itu semua mereka akan lakukan di masyarakat,” ucap Lodes ditemui di ruang kerjanya,Kamis,(21/2/2019).

Mahasiswa KKN-P berasal tiga program studi (prodi) Stikes Mandala Waluya yaitu prodi keperawatan S-1, Prodi Kesehatan masyarakat (Kesmas), dan Prodi Farmasi S-1. Lodes berharap para mahasiswa KKN-P dengan berbeda prodi dapat berkolaborasi dan bekerja sama dalam disiplin ilmu untuk mencapai tujuan mahasiswa dan kampus di masyarakat lokasi KKN-P. (B)

 


Penulis:M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib