iklan zonasultra

Kondisi Kian Membaik, Bayi Kembar Aqila Azila Akan Pulang Besok

Kembar Siam di Kendari Aqila-Azila Tak Kunjung Dioperasi
Bayi kembar siam Aqila Dewi Zabila dan Azila Dewi Sabrina sebelum menjalani operasi pemisahan beberapa waktu lalu. (Foto : Dok/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bayi kembar Aqila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina dijadwalkan akan dipulangkan ke Kota Kendari setelah menjalani operasi pemisahan pada Agustus 2019 lalu, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan kondisi kedua putri dari pasangan suami istri Jayasin dan Selvita Dewi ini semakin membaik.

Diperkirakan mereka akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 17.00 WIB dan akan tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekitar pukul 19.00 WITA.

iklan zonasultra

“Besok insyaallah itu sudah bisa pulang naik Lion langsung ke Kendari,” ujar Nahwa saat dihubungi, Kamis (14/11/2019).

(Baca Juga : Bayi Kembar Siam Asal Kendari Ini Akan Dioperasi di Surabaya)

Pemerintah Kota Kendari rencanannya akan menjemput langsung di bandara, lalu diantar ke kediamannya yang terletak di Jalan Balai Kota III, Kelurahan Pomdambea, Kecamatan Kadia.

Selain itu, Pemkot Kendari juga telah menyiapkan perawatan gratis untuk keduanya selama proses penyembuhan, serta biaya hidup hingga keduanya berusia 18 tahun.

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari pastinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu dan mendoakan Aqila dan Azila sehingga berhasil diselamatkan,” ujarnya.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Bakal Tanggung Biaya Bayi Kembar Ini)

Selama Aqila dan Azila berada dalam perawatan, Pemkot kendari terus memberikan perhatiannya. Sebelumnya Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir didampingi Kadis Kesehatan, Rahminingrum beserta tim kesehatan RSUD Kota Kendari menyempatkan berkunjung untuk melihat kondisi kesehatan Aqila dan Azila.

Pemkot dan jajarannya pun menyambut baik kabar kepulangan Aqila dan Azila. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib