iklan zonasultra

Kondisi Pemukiman Korban Banjir di Moramo Memprihatinkan

Kondisi Pemukiman Korban Banjir di Moramo Memprihatinkan
TINJAU BANJIR - Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat mengunjungi masyarakat Moramo yang menjadi korban banjir, Selasa (26/6/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 284 jiwa yang ada di Kecamatan Moramo, Konawe Selatan (Konsel), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dievakuasi ke Pos Komando (Posko) penampungan yang ada di Kecamatan tersebut.

Hal itu diungkapkan Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat mengunjungi masyarakat Moramo yang menjadi korban banjir, Selasa (26/6/2018).

Teguh menjelaskan, pasca diguyur hujan selama enam hari, kondisi pemukiman warga yang ada di Moramo cukup parah. Ketinggian air yang merendam pemukiman mereka hingga leher orang dewasa.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan seluruh jajaran, untuk melakukan evakuasi dan bantuan. Jangan sampai nanti ada korban jiwa, kemudian juga segera lakukan soal logistik utamanya masalah makanan jangan sampai ada yang kelaparan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Teguh juga mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh pihak guna penyaluran bantuan obat-obatan bagi korban banjir yang ada di Moramo.

“Terkait langkah kedepan tentu saja kita akan upayakan, agar apa yang menjadi penyebab banjir bisa kita antisipasi. Bukan hanya di Maromo, tapi juga di seluruh wilayah di Sultra,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur yang didampingi oleh Kapolda Sultra dan Kepala Basarnas Kota Kendari juga mengunjungi korban banjir yang ada di bantaran Kali Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo, Kota Kendari. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib