iklan zonasultra

Kongres Ditutup, Zulhas Target PAN Masuk Tiga Besar Pemilu 2024

Kongres Ditutup, Zulhas Target PAN Masuk Tiga Besar Pemilu 2024
KONGRES PAN - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan saat berfoto bersama petinggi PAN usai menutup acara Kongres V PAN di Kendari, Rabu (12/2/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup. Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menargetkan partai berlambang matahari putih itu masuk tiga besar pada Pemilu 2024 mendatang.

Zulhas mengungkapkan semua kader dari DPP, DPW, DPD, DPC hingga tingkat terbawah harus bekerja sama membesarkan partai tersebut. Ia juga meyakini dengan dukungan para petinggi partai seperti Hatta Rajasa, Sutrisno Batchir, Bima Arya, Asman Abnur serta beberapa tokoh lainnya, PAN bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga : Zulhas Menang, Hatta Rajasa Ditunjuk Jadi Ketua MPP PAN

“Kita bisa menjadi lebih baik lagi, asal kita bisa bekerja bersama dan kembali bersatu,” ungkap Zulhas sebelum menutup Kongres V PAN, Rabu (12/2/2020) di Phinisi Ball Room, Hotel Claro Kendari.

Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) PAN Hatta Rajasa menyatakan kesediaannya mengawal kepemimpinan Zulhas lima tahun ke depan. Dirinya pun tak segan akan menegur kader yang melanggar aturan partai.

Baginya kerjasama yang baik seluruh kader di Indonesia dapat membawa partai ini berjaya dan bisa masuk tiga besar dalam Pemilu 2024.

Sebagai tuan rumah, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurahman Saleh menjelaskan dalam sambutannya, kemenangan Zulhas di Kendari adalah sejarah baru bagi PAN. Sehingga, ia berharap daerah lain bisa mencetak sejarah baru lagi bagi PAN.

Menghadapi Pilkada 2020, di hadapan Zulhas Ketua DPRD Sultra itu mengatakan, dirinya akan berusaha bersama kader untuk mencetak pemimpin baru bagi daerah yang menggelar pilkada dari kader atau koalisi PAN.

Baca Juga : Buka Kongres V PAN, Zulhas Sebut Sandiaga Wapres yang Tertunda

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Kongres V PAN ini, meski ada intrik dan kisruh itulah dinamika partai,” ujarnya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan, Zulkifli Hasan meraih 331 suara, Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajad Wibowo 6 suara. Untuk jumlah suara sah 562 dan suara tidak sah 3 suara. Dengan raihan tersebut Zulhas kembali memimpin PAN untuk periode 2020-2025. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib