iklan zonasultra

Kongres V PAN, Zulkifli Hasan Resmi Daftar Caketum PAN

Kongres V PAN, Zulkifli Hasan Resmi Daftar Caketum PAN
KONGRES PAN - Calon Ketua Umum (Caketum) Zulkifli Hasan (tengah) saat menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN Saleh Daulay (ujung kanan) di Ruang Media Center, Hotel Claro Kendari, Senin (10/2/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Ketua Umum (Caketum) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi mendaftar sebagai kandidat Caketum periode 2020-2025 di Hotel Claro Kendari, Senin (10/2/2020) sekitar pukul 16.04 WITA.

Sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN Saleh Daulay, Zulhas mengatakan alasannya maju kembali dalam pemilihan Caketum karena ia mendapatkan mandat dari kurang 26 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia untuk maju kembali.

Baca Juga : PAN Sultra Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum

Mengenai kericuhan yang terjadi menjelang Kongres V PAN di Kendari ini, ia menilai hal tersebut wajar terjadi di tubuh PAN.

“Kongres di Bali juga begitu, tapi selesai kongres kan kita bersatu kembali. Begitulah PAN,” ungkap Zulhas di Hotel Claro Kendari.

Ia juga berharap bahwa Kongres V PAN di Kendari bisa berjalan lancar, dan menghasilkan pilihan yang tepat untuk memimpin partai berlambang matahari putih itu lima tahun mendatang.

Untuk diketahui, tiga calon lainnya Mulfachri Harahap, Asman Abnur dan Drajad Wibowo mendaftar lebih dulu pada hari Sabtu, (8/2/2020) di Kantor DPP PAN Jakarta.

Baca Juga : Sejumlah Aktivis Tolak Kehadiran Zulkifli Hasan di Kendari

Sebanyak 590 suara yang akan diperebutkan empat Caketum PAN itu, suara itu berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara.

Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu.(a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib