iklan zonasultra

KONI Baubau Siapkan Rp320 Juta untuk Pembinaan Atlet

Ketua Harian KONI Kota Baubau, Masri
Masri

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan dana Rp320 juta untuk pembinaan atlet. Untuk itu, bagi cabor yang terdaftar, dapat mengajukan permohonan pencairan Oktober 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian KONI Kota Baubau, Masri melalui telepon selulernya, Selasa (15/10/2019). Syarat pencairannya, mesti mengajukan proposal pengajuan terlebih dahulu.

“Dana pembinaan (atlet) sudah bisa dilakukan pencairan. Masing-masing cabang olahraga (cabor) bisa mengajukan proposal permintaan anggaran,” ucapnya.

Permintaan dana pembinaan yang bersumber dari APBD Kota Baubau 2019 itu dapat dilakukan secara bertahap. Artinya, masing-masing Cabor dapat mengajukan permohonan anggaran kapan saja.

“Tergantung kapan dibutuhkan. Tinggal masukan proposal saja,” kata dia.

Di Kota Baubau sendiri, terdapat 30 cabor yang terdaftar di KONI. Di antaranya, cabor sepak takraw, bola voli, silat dan beberapa lainya. 20 di antaranya, kata Masri, sudah mencairkan dana pembinaan atlet tersebut.

“Pencairan itu dilakuakan sejak bulan September kemarin. Sudah ada 20 cabang olahraga yang mencairkan,” jelasnya tanpa menyebut detail soal cabor apa saja yang telah mencairkan dana pembinaannya.

Dalam pelaksanaanya, dana cabor itu dikelola oleh masing-masing pengurus. Tujuanya agar efisien dan transparan.

“Yang pasti anggaran itu untuk pembinaan olahraga. Sehingga cabor di Baubau dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib