iklan zonasultra

KONI Buton Siapkan 9 Atlet Dayung untuk PON di Papua

KONI Buton Siapkan 9 Atlet Dayung untuk PON di Papua
Plt Ketua Koni Buton, Saat memberikan arahan kepada atlet dayung perahu perwakikan Sultra di PON Papua 2021.

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dalam menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2021 mendatang, atlet dayung perahu Kabupaten Buton mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Atlet dayung Kabupaten Buton yang berjumlah 9 orang ini akan mengikuti dua jenis lomba yakni rowing dan dragon mix.

Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, L.M Syamsir Siri Ikrami turun meninjau langsung di tempat latihan para atlet dayung tersebut. Dia mengapresiasi atlet dayung Kabupaten Buton yang telah mengharumkan nama Sultra khususnya Kabupaten Buton di Prapon 2019 lalu.

Iklan Zonasultra

Kata Syamsir, dengan masuknya atlet dayung mewakili Sultra di PON Papua, ini membuktikan bahwa banyak atlet Buton yang berbakat. Selain dayung, cabang olahraga yang lain pun akan ditingkatkan oleh KONI dari sisi fasilitas seperti peralatan latihan.

Ia mengupayakan melengkapi fasilitas latihan dayung guna meningkatkan semangat para atlet untuk melakukan latihan secara maksimal, sehingga pada saat pelaksanaan PON di Papua 2021 bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Saya akan mengupayakan fasilitas para atlet sehingga apa yang telah ditargetkan dapat tercapai,” ucapnya saat meninjau lokasi latihan atlet dayung, Senin (7/09/2020).

Di tempat yang sama pelatih dayung PON, Darwin menjelaskan, kesembilan atlet dayung Kabupaten Buton pada Prapon 2019 lalu telah berhasil membawa pulang perak dan perunggu. Capaian tersebut telah membawa harum nama Sultra khususnya Buton, dan member motivasi bagi bibit-bibit atlet baru.

“Saat ini mereka telah latihan sudah lima bulan sejak April 2020, dan dengan kegigihan mereka kita bisa maksimal mencapai target,” tutupnya. (C)

 


Penulis: M7
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib