iklan zonasultra

KONI Cup 1 Resmi Dibuka, Ajang Persiapan Hadapi PON di Papua

ilustrasi-bonus-atlet-pon
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Azhar resmi membuka ajang KONI Cup 1 di lapangan Softball Lakidende Kendari, Minggu (23/08/2020) sore.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Sultra ini mengungkapkan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di KONI Cup 1 yaitu softball, bola mini, dan basket.

“Hari ini kita memulai pembukaan KONI Cup. Karena ini namanya KONI Cup 1 jadi kan ada lanjutannya ini kegiatan. Akan terus berlanjut,” ungkapnya kepada awak media di sela-sela acara.

Ia melanjutkan, KONI Cup tidak hanya semata-mata untuk perebutan juara, tetapi lebih fokus pada pembinaan atlet-atlet muda.

Ia pun sangat mengapresiasi partisipasi peserta yang terbilang sangat tinggi.

“Ini antar klub di Kota Kendari, mereka adalah anak-anak berprestasi yang sering bawa nama Sultra di nasional. Khususnya para atlet softball,” ungkapnya.

Ketua Panitia KONI Sultra, Yani Muluk menyebutkan untuk peserta masing-masing cabor beda-beda pesertanya.

“Kalau untuk softball empat tim, basket delapan tim dan bola mini sembilan tim. Semua pertandingan fair play, yang buat kesalahan kita beri sanksi,” bebernya.

Sementara Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul berharap, dengan adanya Koni Cup I ini para atlet, khususnya atlet softball bisa lebih meningkatkan kemampuan dan permainanya. Juga sebagai persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Semua atlet kita harap bisa maksimalkan pertandingan. Event ini bisa menjadi motivasi untuk terus maju dan bisa kembali bertanding pada KONI Cup II nanti,” harapnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib