iklan zonasultra

KONI dan PBSI Konut Dibantu Rp 450 Juta oleh Antam

PENYERAHAN BANTUAN - Menegement PT Antam saat menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan di kegiatan HUT Konut ke 12 di Lapangan Sepak Bola Molawe.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk telah menyalurkan bantuan dana tunai sebesar Rp 450 juta ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Utara (Konut) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Konut.

Humas PT Antam Cabang Konut, Matius mengatakan pihak PT Antam saat ini menunggu realisasi penggunaan dana tersebut. Bukti realisasi akan menjadi bahan laporan bahwa memang pengelolaannya benar-benar tepat sasaran.

Bantuan yang digelontorkan itu khusus untuk pengembangan dunia olahraga di daerah Bumi Oheo itu. Dananya untuk pembinaan atlet dan pembangunan fasilitas Gedung Olah Raga (GOR).

iklan zonasultra

Lanjut dia, donasi diberikan atas permintaan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui pengajuan proposal yang disetorkan KONI Konut dan PBSI Konut ke PT Antam.

“Pas di bulan Desember 2018 dananya disalurkan. Terbagi dua Rp 150 juta untuk PBSI, seperti pemberian bonus atlet berprestasi dan Rp 300 juta untuk KONI. Ada beberapa proposal masuk, tapi karena tujuannya sama-sama di olahraga, jadi disatukan saja ke KONI Konut dengan nilai Rp 450 juta,” kata Matius, Jumat (22/3/2019).

Dia mengatakan tiap tahunnya perusahaan yang bergerak di bidang penambangan biji nikel itu menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dan proposal yang diajukan pihak Pemda setempat dengan nilai ratusan juta rupiah. Untuk menghindari terjadinya penyelewengan,maka dananya langsung ditransfer lewat rekening.

“Untuk PT Antam sendiri mulai dari pengembangan dunia olahraga, pendidikan, sarana ibadah, lapangan kerja, giat kegiatan masyarakat, memang menjadi tujuan utama. Selain untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga untuk kemajuan daerah. Cuma itu, kalau PT Antam karena ini milik negera semua harus sesuai prosedur,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib