KONI Sultra Ultimatum Pengprov Pertina Segera Gelar Musprov

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

ZONASULTRA.COM, KENDARIKONI Sulawesi Tenggara (Sultra) menegur Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) setempat untuk segera melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov).

Teguran itu dikirim melalui surat 005/SEK/KONI-SULTRA/I/2019 kepasa Pengprov Pertina yang diketuai La Ode Umar Bonte.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra Eryckson Ludji mengatakan, surat teguran ke Pengprov Pertina ini dikeluarkannya pada 16 Januari lalu. Pihaknya berharap Pertina Sultra bisa segera melaksanakan Musprov guna melakukan pemilihan pengurus yang baru.

Terlebih lagi, kata Eryckson, kepengurusan Pertina Sultra sudah habis sejak 20 Desember 2018 lalu. Jadi sudah seharusnya Pengprov Pertina Sultra melaksanakan Musprov guna menyusun kepengurusan yang baru.

“Saya tentunya mengingikan Pertina Sultra segera melaksanakan Musprov. Sebab 2019 ini akan ada beberapa iven nasional yang sifatnya penting, jadi kami dari KONI Sultra meminta seluruh Pengprov yang kepengurusannya sudah habis untuk segera melaksanakan Musprov,” jelasnya di sekretariat KONI Sultra, Minggu (20/1/2019).

Salah satu iven penting yang akan dihadapi di 2019 ini adalah Pra PON. Dalam Pra PON ini KONI Sultra tentunya akan mengalokasikan anggaran untuk setiap Cabang Olahraga yang mengikutinya. Tetapi jika kepengurusan cabang olahraganya tidak berlaku lagi maka tidak akan mendapatkan bantuan.

Dasar KONI Sultra tidak memberikan bantuan lanjutnya, karena untuk pertanggung jawaban anggaran haruslah dilakukan oleh kepengurusan yang masih aktif. Jadi pihaknya berharap Pertina Sultra bisa segera melaksanakan Musprov.

“Tinju ini salah satu cabang unggulan di Sultra, jadi sangatlah kita sayangakan lantaran kepengurusannya tidak aktif tinju tidak ikut ke Pra PON. Untuk itu saya harapkan dengan adanya surat ini Pertina Sultra bisa melaksanakan Musprov,”tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Pertina Sultra M Yasin menerangkan, surat dari KONI Sultra ini akan segera disikapi pengurus. Pihaknya akan meminta kepada Ketua Pengprov Pertina Sultra untuk segera melaksanakan Musprov. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib