iklan zonasultra

KONI Wakatobi Siapkan Rp20 Juta Bagi Peraih Medali Emas Porprov

Sekretaris KONI Kabupaten Wakatobi Ardin Ambo
Ardin Ambo

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Wakatobi bakal memberikan hadiah senilai Rp.20 juta bagi peraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang akan berlangsung di Kabupaten Kolaka bulan depan.

“Untuk atlit peraih medali emas, dalam satu keping rencananya akan diberikan bonus senilai Rp.20 juta bagi setiap cabang olah raga (Cabor). Kalau yang beregu pasti lebih besar lagi,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Wakatobi, Ardin Ambo yang ditemui di Kecamatan Wangiwangi, Selasa (27/11/2018).

Walau dijanjikan dengan hadiah yang menggiurkan itu, dia berharap agar atlet Wakatobi yang turun dalam laga Porprov nanti bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas.

iklan zonasultra

“Ini bukan hanya sekedar mencari prestasi tapi menjalin silaturahim dan menjunjung tinggi sportifitas itu lebih penting,” ujarnya.

“Pak Bupati dan Pemerintah daerah (Pemda) menaruh harapan besar kepada kita dengan harapan di Porprov ke – XIV di 2022 Wakatobi bisa menjadi tuan rumah,”tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia kontingen Wakatobi pada Porprov Desember mendatang, Baharuddin juga menargetkan pihaknya mampu berada di urutuan kelima dalam perolehan medali Porprov kali ini.

Pasalnya, saat Porprov yang diselenggarakan di kabupaten Butur tahun 2014 lalu, Wakatobi berada di peringkat ketujuh. Jika hal itu terwujud, tidak menutup kemungkinan kabupaten Wakatobi bisa menjadi tuan rumah pada pelaksahaan Poprov di tahun 2022 nanti.

“Sesuai dengan motto kita, meretas buih, meraih prestasi. Kita akan menjadi yang utama di sana, sehingga kita bisa menjadi tuan rumah. Dan tahun ini kami menargetkan minimal 30 medali emas yang bisa kita raih dari berbagai cabor,” tandasnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib