Tampilan Desktop



Konsel Kebagian Dana 38 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Kesehatan
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat tambahan anggaran senilai Rp. 38 miliar rupiah untuk pembangun infrastruktur kesehatan di wilayah itu.

Arsalim Arifin

Arsalim Arifin

Hal ini di ungkapkan oleh wakil bupati Konsel Arsalim Arifin. Ia mengatakan, anggaran 38 miliar tersebut merupakan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kesehatan kualitas daerah dari pemerintah pusat.

“Ini merupakan salah satu prestasi besar buat Kita,” singkat Arsalim saat ditemui di Andoolo, Kamis (2/11/2017).

Lebih lanjut Arsalin menjelaskan, dana 38 Miliar nantinya akan digunakan untuk pembangunan bidang infrastruktur Kesehatan dan penambahan tenaga medis kedokteran dengan memberikan insentif tambahan.

Dengan tambahan dana itu, lanjutnya, target pemda dalam jangka 2 tahun bisa tercapai untuk menyiapkan 5 puskesmas menjadi puskesmas plus dan akan menjadi Rumah Sakit Type B seperti puskesmas Ranomeeto, Motaha, Moramo, Tinanggea dan Lainea.

“Kita berharap aspek pelayanan bisa berjalan dengan baik dan meningkat, seperti pelayanan sistem dan programnya,” harapnya.

“Ada 23 unit puskesmas di Konsel, tahun depan kita akan bangun 2 unit lagi untuk wilayah Kecamatan Andoolo Barat dan Sabulakoa sehingga total 25 puskesmas diseluruh kecamatan seluruh daerah konsel,” tambahnya.

Mantan kepala Bappeda Konsel ini mengungkapkan bahwa peningkatan indeks kesehatan selama 2 tahun ini mengalami peningkatan.

“Indeks pembangunan manusia kita mengalami kenaikan dari hanya 60 menjadi 70 point, salah satunya dari aspek pembangunan kesehatan, jadi kita utamakan pembangunan bidang kesehatan ini,” tutup Arsalim. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com