iklan zonasultra

Konsel Tak Kebagian Kuota CPNS 2019

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Madilaa
Madilaa

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan tak akan mendapatkan kuota formasi CPNS tahun 2019. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Madilaa saat dihubungi, Jumat (25/10/2019).

Madilaa menjelaskan, kepastian tersebut telah didapatkan usai pihaknya menghadiri rapat koordinasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta baru-baru ini.

Baca Juga : Kuota CPNS Pemkot Baubau 87, Guru Nihil

“Konsel tidak dapat tahun ini, nanti tahun berikutnya,” kata Madilaa.

Madilaa menambahkan, selain CPNS, Konsel juga tidak akan melakukan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Hal ini terkendala oleh keputusan presiden.

“Kan aturan Menpan itu aturanya, 30, 70 persen. 30 persen CPNS 70 persen P3K. Semua daerah kabupaten kota mengusulkan, tetapi pada saat Menpan proses itu keputusan presiden untuk P3K tidak keluar,” paparnya.

Meski begitu, Madilaa mengaku bahwa tahun 2020 pihaknya bakal mendapatkan formasi kuota CPNS sebanyak 500 orang, terdiri dari tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis lainnya.

Baca Juga : Kuota Guru Dominasi Penerimaan CPNS di Kolut

“Kita sudah dijanjikan, tapi untuk rinciannya kita belum tahu,” akunya.

Dikatakan Madilaa, pihaknya tahun ini mengusulkan jumlah kebutuhan formasi CPNS sebanyak 150, itu terdiri dari tenaga kesehatan, guru, tenaga teknis juga spesialis. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib