iklan zonasultra

Konsel Target Juara Umum di Porprov XIII

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menagetkan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII mendatang yang akan digelar di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Ketua KONI Kabupaten Konsel, Arsalim mengatakan, untuk Porprov XIII mendatang, mulai saat ini pihaknya telah melakukan. Hal pertama yang dilakukannya adalah dengan mendata atlet.

Arsalim Arifin
Arsalim Arifin

Pendataan atlet itu dimaksud karena pihaknya ingin menyiapkan atlet yang memang benar-benar berasal dari Kabupaten Konsel.

“Untuk menjadi juara umum bukanlah sebuah persolan yang gampang. Jadi untuk merealisasikannya haruslah ditunjang dengan persiapan yang baik,” jelasnya di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (12/11/2017).

Cabang-cabang yang menyediakan medali emas banyak, tutur Arsalim, akan menjadi prioritas utama bagi kontingen Konsel. Seperti cabang olahraga renang, atletik dan angkat berat akan menjadi andalan tim kabupaten Konsel.

Khusus untuk cabang olahraga renang, mantan kepala Bappeda Kabupaten Konsel mengungkapkan, akan menjadi salah satu lumbung medali. Sebab, pada saat Porprov di Butur lalu canor ini menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi daerahnya.

“Akan ada pemusatan latihan yang panjang buat para atlet Konsel. Ini kami lakukan guna bisa merealisasjkan target menjadi juara umum,”tuturnya.

Sementara itu, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjaring 70 pemain sepakbola untuk menghadapi Porprov XIII.

Ketua Askab PSSI Konsel, Ichsan Porosi mengatakan, 70 pemain yang dijaring ini merupakan hasil dari gala desa yang dilaksanakan pada bulan lalu.

Baca Juga : Konsel Siap Selenggarakan Cabor Sepakbola Porprov XIII

70 pemain sepakbola tersebut ungkapnya, berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Surunuddin Dangga tersebut.

“Pemain yang telah terpilih dalam tim seleksi sepakbola Kabupaten Konsel ini nantinya akan kita kerucutkan menjadi 23 orang pemain yang nantinya diturunkan di Porprov XIII,” terang Icwan di Kendari, Minggu (12/11/2017).

Pihaknya, tutur Icwan, sengaja menjaring pemain lokal Konsel karena benar-benar menginginkan tim sepakbola daerah diperkuat oleh putra asli Konsel.

Selain itu, lanjutnya, potensi pesepakbola yang ada di Konsel sangatlah baik. Terbukti pada PON XVIII di Riau tim sepakbola Sulawesi Tenggara hampir 80 persen diperkuat pesepakbola asal daerah yang beribukota di Andoolo tersebut.

“Kami sudah memiliki program jangka panjang yakni waktu yang tidak sampai satu tahun ini untuk menyiapkan tim sepakbola Konsel menuju Porprov XIII,” tukasnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib